Polres Luwu Bentuk Satgas Pengamanan dan Penegakan Hukum Distribusi Bansos 2019

Luwu.daulatrakyat.id.Menyusul pembentukan Satuan Tugas Pengamanan dan Penegakan Hukum distribusi Bantuan Sosial, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, melalu Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, Rabu (30/1/2019) mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kab. Luwui, dan Kantor Bapeda Kab. Luwu.

Didampingi Kabag Perencanaan Kompol Abriadi, S.Ag dan Kapulahjianta Polres Luwu Ipda Ramdan,SH, Wakapolres Luwu mengunjungi Kantor Dinas Sosial Kab. Luwu, yang diterima oleh Sekretaris Dinsos (Hj.Andi Tenri),

Dalam kunjungan tersebut Wakapolres Luwu mengkoordinasikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Satgas pengamanan dan penegakan hukum distribusi Bantuan Sosial Polres Luwu, untuk disandingkan dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Luwu.

“Sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaan dan pengamanan distribusi bantuan sosial, Polrers Luwu akan bertindak selaku pengamanan dan penegakan hukum, sedangkan Dinas Sosial bertindak sebagai pelaksana distribusi bantuan sosial,”ujarnya.

Usai koordinasi dengan Dinas Sosial Wakapolres Luwu mengunjungi Kantor BAPEDA Kab. Luwu, dan ditemui oleh Sekretris BAPEDA Kab. Luwu Drs. Rahman, yang membahas perihal yang sama.

Satgas Bansos Pengawasan dan Penegakan Hukum Polres Luwu tahun 2019, yang diketuai oleh Kasatgasres Kompol Abraham Tahalele (Waka Polres Luwu), melibatkan 162 Personil Polres Luwu dan Polksek Jajaran. yang akan melaksanakan tugas pengamanan dan penegakan hukum, sesuai dengan Time Line kegiatan,

Dijelaskan Satgas pengamanan dan penegakan hukum terdiri dari 4 Sub Satgas; Yakni Sub Satgas Pendataan dan Sosialisasi, Sub Satgas Media, Sub Satgas Pengamanan Distribusi dan Sub Satgas Penegakan Hukum.

Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele selaku Kasatgas Res, dalam keterangannya menjelaskan bahwa, saat ini Polres Luwu telah membentuk Satgas Pengamanan dan penegakan hukum distribusi bantuan sosial.

“Polres Luwu akan mengkoordinasikan seluruh kegiatan distribusi bantuan sosial tahun 2019 di Kab. Luwu, sehingga tercapai sinergitas dalam pelaksanaan distribusi dan pengamanannya dari seluruh pentahapan, terang Kompol Abraham,”pungkasnya.(*/Lina)

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.