Polres Kepulauan Selayar Merilis Penanganan Kasus Sepanjang Tahun 2018 Menurun

Selayar, daulatrakyat.id – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar pres reliase akhir tahun di Halaman Sat Reskrim Mapolres, Kepulauan Selayar yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S Ik, Senin (31/12/2019).

Dalam pres reliase Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, didampingi Kasat Reskrim, AKP. Arham Gusdiar, S Ik, MH, Kasat Narkoba, AKP. Muh Ali, Kasat Sabhara, AKP. Andi Abdullah, serta diikuti pula sejumlah anggota Sat Reskrim.

“Dia menyebutkan beberapa catatan sepanjang tahun 2018, Terjadi penurunan tindak pidana di Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar jika dibandingkan dengan Tahun 2017, hal tersebut diungkapkan bahwa Polres berhasil mengungkap kasus sebanyak 461 kasus dan tahun 2018 turun menjadi 394 Kasus, mengalami penurunan sebanyak 35 Kasus, Alhamdulillahi semoga ini berarti sudah ada kesadaran hukum masyarakat mulai meningkat”, Kata AKBP. Taovik Ibnu Subarkah.

Dia katakan bahwa hal ini penting kami sampaikan kepada masyarakat tentang hasil kerja dan pengungkapan yang telah dilakukan Polres, sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

Disebutkan bahwa dari 394 Kasus tersebut 390 diantaranya adalah kejahatan Konvensional, sementara 4 yang lain adalah Kasus Korupsi.

Dari 4 Kasus Korupsi yang ditangani 3 diantaranya telah selesai dan satu masih dalam tahap penyelidikan.

Kapolres Taovik Ibnu Subarkah, juga menyampaikan bahwa pada Desember 2018, Polres Kepulauan Selayar berhasil mengungkap pencurian di 10 Lokasi berbeda.

Sementara itu khususnya malam pergantian tahun baru, Polres Kepulauan Selayar juga melakukan operasi penertiban Miras, petasan dan mercon. Pada operasi ini, Polres Selayar menyita sedikitnya 108 Botol/Kaleng Bir,153 Dos dan 756 Biji Petasan.

Sementara itu pada penanganan kasus narkoba, Polres Kepulauan Selayar berhasil mengungkap kasus di 2018, jumlah barang bukti, sedikit meningkat, akan tetapi pelakunya berkurang. (Nur Alim)

Ket.gambar :Polres Kepulauan Selayar Gelar Press Realease Akhir Tahun, Penanganan Kasus Menurun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.