Pohon Tumbang Rugikan Warga,Luwu dan Palopo Diterjang Angin Puting Beliung

Luwu DR. Angin kencang yang terjadi di wilayah Luwu dan Palopo merusak rumah dan kendaraan roda empat pada pukul 20:15 di Kecamatan Suli barat Kabupaten Luwu Jumat (4/1/2019).

Warga panik mendengar suara gemuruh yang tiba-tiba datang.Suara angin kencang mengguncang pohon dan rumah tinggi, dua mobil truk yang terparkir dihalaman rumah warga rusak terkena reruntuhan bangunan tempat parkir dan atap berterbangan diarea jalan yang mengakibatkan pengendara lalu lintas macet, satu rumah warga juga terkena pohon tumbang.

Masyarakat pun berhamburan keluar dari rumah guna menghindari reruntuhan bangunan, tidak ada  korban luka dalam insiden ini.

Salah satu warga mengaku panik mendengar suara gemuruh tanpa ada hujan atau tanda-tanda akan datang hujan,.

” saya lari ambil anakku lalu bawa keluar rumah karena atap pada berterbangan kebawa angin” ujarnya warga yang berinisial A tersebut.

Adapun himbauan dari humas polres Luwu agar kiranya warga tidak panik dan tetap waspada.

Dalam pesannya Humas Polres Luwu kepada pengendara agar lebih berhati-hati dan berhenti jika ada angin kencang mengingat iklim akhir-akhir ini cenderung tidak bersahabat atau intensitas curah hujan mulai lebat disertai angin kencang.(Lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.