PLN Rayon Selayar Segel Ratusan Meteran Pelanggan

Selayar.daulatrakyat.id -Tindakan tegas yang dilakukan PLN Rayon Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menyegel  ratusan meteran listrik dirumah pelanggan, khususnya bagi penunggak listrik selama Juli 2018.

Hal tersebut dikemukakan oleh bagian Pelayanan dan Administrasi PLN Rayon Selayar, Ryan Maresta Hadi melalui realisnya yang dikirim, Minggu (5/8/2018).

“Sesuai data yang terkumpul /31 Juli, sudah128 meteran dirumah pelanggan yang telah disegel karena menunggak. Termasuk kantor Pasar Sentral Bonea yang sudah melakukan pelunasan,” ujar Ryan Maresta Hadi.

Namun  hingga saat ini, pihaknya belum melakukan pendataan tentang perubahan dari realisasi pelunasan bagi penunggak listrik hingga hari ini, 5 agustus.

“Segel bisa dibuka dengan cara melunasi rekening listrik dan datang langsung ke kantor PLN Rayon Selayar, untuk melapor dengan menunjukan bukti pembayaran rekening listrik yang sah dari jam pelayanan 07.30 sampai 16.00 Wita,” katanya.

Sesuai peraturan kata dia, jika tidak melakukan pembanyaran sampai batas jatuh tempo, tanggal 20, setiap bulannya, maka terhitung tanggal 21 sampai akhir bulan, sudah masuk kategori menunggak.

Namun menurutnya, pelanggan yang menunggak pada bulan Juli lebih sedikit dibandingkan pada Juni lalu. Artinya kepedulian masyarakat akan kewajibannya membayar listrik, sudah ada peningkatan.

“Kami selalu memperingati dan mengingatkan pelanggan agar tepat waktu membayar listrik. Bahkan selalu melakukan sosialisai baik melalui surat yang langsung ditujukan ke pelanggan maupun melalui social media,” ujar dia

Sebagai pelayan masyarakat, Ia pun mengharapkan agar masyarakat bisa lebih mengerti dan bisa lebih peduli untuk terus mengingat waktu pembayaran listrik tiap bulan mulai tanggal 1 sampai 20, karena pembayaran listrik sudah bisa dilakukan dimanapun, baik ATM, Sms Banking, Internet Banking, PPOB, Kantor Pos, dan  Pegadaian.

Petugas PLN Rayon Selayar (dok:dr)

Penulis :Nur Alim

Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.