PLN Berbagi Kebahagiaan Jelang Idul Fitri

Makassar.daulatrakyat.id.Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, YBM PLN Wilayah Sulselrabar memberikan sumbangsihnya dalam penyerahan bantuan santunan dalam program Ramadhan 1349 H Tahun 2018 dengan total bantuan Rp.796.435.000,-.

Bantuan tersebut berupa Bingkisan Dhuafa (Paket Sembako), Muslimah Dhuafa, Cinta Anak Yatim dan Santunan Panti Asuhan, Ramadhan bersama Guru dan Ustadz, Santunan terhadap Pondok Tahfidz Al Quran dan Beasiswa, Santunan Imam Masjid, dan Bantuan Sosial Kemanusiaan ke Palestina, Suriah & Rohingnya.

Saat ditemui, Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar Muhammad Akbar mengatakan setiap pegawai PLN yang Muslim berdasarkan Keputusan Direksi di lakukan pemotongan zakat/infaq/sadakah dari penghasilan sebesar 2,5% yang bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

“Saya mengharapkan agar bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita di sana karena kerja keras kami akan bermanfaat apabila dapat memberikan senyum kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar kami,”pungkas Akbar.

YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau 8 kategori Asnaf.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam hal kebutuhan pokok masyarakat dan kedepan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.