Ini Kata Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Event Malino Beautyful

Malino.daulatrakyat.id.Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono memuji semangat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam membangun Malino. Hal ini disampaikan pada saat melaunching Nature of Gowa di Hutan Pinus Malino, Sabtu (14/7/2018)

Menurutnya, masyarakat Gowa harus bersyukur dan berbangga, bupati Adnan memiliki semangat yang besar dalam membangun Kabupaten Gowa, khususnya Malino.

“Bupati sangat gesit, wira wiri ke Jakarta hanya untuk lobi sana lobi sini yang akhirnya akan banyak bantuan yang didapatkan dalam membangun Malino,” katanya.

Soni juga mengatakan, Malino hari ini akan berbeda dengan malino lima tahun kedepan, karena kedepan anda akan punya kebun raya malino yang setingkat dengan kebun raya bogor.

“Mimpi ini harus dapat dilaksanakan, dan saya kira dengan sebuah energi seorang bupati gowa muda yang luar biasa, ditambah dengan dukungan masyarakat Gowa, saya yakin bisa diwujudkan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan berbunga, tidak hanya bunganya tapi lingkungannya juga bersih,”ungkapnya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Dikesempatan ini juga, Pj Gubernur Sulsel mampu menghidupkan suasana dengan membagi-bagikan jutaan rupiah kepada masyarakat yang meneriakkan salam Malino “Mariki ke Malino” yang dikenalkannya itu dengan semangat.

Inti dari salam mariki ke Malino adalah ajakan serentak bagi masyarakat baik yang ada di Sulsel maupun yang ada di luar Sulsel untuk sama-sama ke Malino.

“Dengan diteriakannya salam mariki ke Malino dapat membuat orang yang datang ke malino happy, meninggalkan juga dalam keadaan happy sehingga akan terus datang ke Malino,” jelas Soni

Sementara Adnan mengatakan, kegiatan beautiful malino merupakan agenda tahunan dan ini kedua kalinya digelar. Event ini untuk memperkenalkan kembali hal-hal menarik dari kota malino sebagai bagian dari program pemerintah kabupaten gowa untuk menaikkan dan memacu kreatifitas warga kota malino sebagai bagian dari gerakan pembangunan secara menyeluruh.

“Kegiatan Beautiful Malino hari ini pengunjungnya sangat meningkat. Dengan hadirnya masyarakat yang berkunjung ditempat ini mendapatkan respon yang positif yang diharapkan mampu kita jadikan kalender event nasional dari Kementrian,” terangnya.

Tak hanya itu saja, pemerintah Gowa akan membuat Peraturan Daerah tentang Event Beautiful Malino, agar ketika saya tidak menjabat lagi sebagai Bupati kegiatan ini akan terus berjalan.

“Jadi Perda ini nantinya sebagai pengikat agar kegiatan ini setiap tahunnya dapat diadakan,”sambung Adnan.

Sementara, Sekretaris Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Edi Wardoyo mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan event beautiful Malino ini.

Dia mengatakan masyarakat Gowa sangat beruntung memiliki bupati yang aktif dan dinamis dalam membangun kotanya.Pengembangan wisata tidak cukup hanya dari tempatnya, aksesnya, dan sarananya, tetapi semangat dari pemimpinnya. “Semangat pak bupati ini jika tidak mendapatkan dukungan dari masyarakatnya itu tidak akan berhasil,” ungkap Edi.

Diakhir sambutannya, dia menghimbau agar masyarakat menjaga apa yang telah pemerintah bangun. “Kami atas nama Kemenpar tentunya akan mendukung dengan mempromosikan dan memasarkan potensi antraksi yang ada di malino, yang tentunya event ini dari tahun ke tahun akan lebih menarik lagi,” tambahnya.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Soni Sumarsono,Bupati Gowa Adnan Purichta IYL,Ketua DPRD Sulsel HM Roem,dan Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

Turut hadir di kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua TP PKK Kab Gowa, Priaka Paramita beserta jajarannya, para Pimpinan Forkopimda, para Kepala SKPD, Para Camat, serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.