Pj Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

*Pelantikan Pejabat Instansi Vertikal

Makassar.daulatrakyat.id.Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (7/8/2018).

Kepemimpinan berganti, dari Didik Krisdayanto ke Arman Sahri Harahap, dihadiri oleh sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Daerah dan sejumlah Kepala OPD.

Sumarsonp melantik Kepala BPKP, yang merupakan instansi vertikal pusat yang ada didaerah berdasarkan mandat dari Kepala BPK Pusat.

“Kenapa kita yang melantik, karena instansi pusat di daerah, sementara gubernur adalah wakil Pemerintah Pusat di daerah. Kita melantik atas mandat BPKP pusat,” Kata Sumarsono.

Dirinya diminta sebagai gubernur untuk melantik, pejabat BPKP dilantik oleh Gubernur adalah hal biasa bagi instansi ini. Sumarsono menilai BPKP konsisten memegang poros pemerintahan.

“Mereka menghormati gubernur, Sehingga saya yang melantik, kalau instansi vertikal lainnya ingin melantik, boleh juga, gubernur yang melantik tidak apa-apa,” sebutnya.

Ia menilai tugas yang dijalankan oleh Didik selama ini baik dan berharap bisa sama bahkan lebih baik. Sumarsono juga menjelaskan bahwa saat ini tugas BPKP lebih luas.

“Kalau dulu itu editor murni, sekarang ada tambahan membina akuntabilitas daerah. Disamping kemudian juga mengaudit selama diperlukan,”terang Soni.(*).

 

Editor : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.