Petta Puang Buka Kedai Kopi dan Buku

MAKASSAR,DAULATRAKYAT.ID – “Petta Puang” kini jadi pengusaha. Ini terlihat pada acara launching Kedai Petta Puang, Rabu (30/1) di Jalan Muhajirin Raya No. 2.

Bagi masyarakat Kota Makassar tentu tidak asing lagi tokoh Petta Puang. Kelompok seniman yang dikenal dengan nama Sandiwara Petta Puang adalah kelompok kreatif bergenre ala lenong versi Bugis Makassar. Yang setiap tampil selalu memukau dan menghibur penontonnya.

Bahar Merdhu, sosok penggagas dan penggerak kelompok ini kini “banting stir” jadi pengusaha warkop. Maka tak heran jika kedainya diberi nama kedai Petta Puang.

Pada acara tersebut dirangkaikan dengan Gerakan Sosial Puisi untuk Bencana yang merupakan tindak lanjut Proyeksi Tahun Puisi 2019.

“Kedai ini merupakan konsep baru yang kami hadirkan ke masyarakat. Kopi baca, jadi warga bisa ngopi sambil baca buku,” ujar pria berkacamata tersebut.

Kedai yang diresmikan DR H. Ajiep Padindang, SE, MM salah satu seniman dan budayawan Sulsel ini nantinya diharap jadi tempat singgah, tempat ngobrol dan diskusi soal seni.

Beberapa seniman yang hadir dan membaca puisi diantaranya Amir Sanjaya, Yudhistira Sukatanya, Budi Suprapto, dan perwakilan mahasiswa dari Bengkel Satra UNM Makassar.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.