Peroleh Gelar Doktor Honoris Causa, Wapres JK Ceritakan Sejarahnya dengan UMI

Makassar.daulatrakyat.id.Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla saat menerima penghargaan Doktor Honoris Causa dalam bidang pemikiran politik Islam,ia menceritakan bagaimana sejarah awal dia mengenal Universitas Muslim Indonesia (UMI).Pemberian gelar sekaligus penyematan peniti emas

Adapun jejak karir Wapres JK juga tercatat di universitas swasta terbesar di Indonesia Timur tersebut.JK pernah menjadi pengajar dan menjabat sebagai Ketua Yayasan Wakaf UMI pada tahun 1992 – 1994.

“Waktu saya ingin diberi gelar, saya menolak karena saya seperti orang dalam dimana saya pernah mengajar di UMI, saya pernah jadi asisten dosen karena dosennya tidak pernah hadir jadi saya terus mengajar, tapi honornya kecil,”cerita dia usai mendapatkan gelar yang dilaksanakan di Auditorium Aljibra Kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sabtu (23/06/2018).

Saat menjadi asisten dosen di kampus UMI kata dia jika ada tiga orang mahasiswanya yang memberi dorongan untuk membangun UMI, yang kemudian merekalah yang menjadi orang penting dalam perkembangan UMI.

“Saya jadi pimpinan yayasan UMI ditengah-tengah krisis yang panjang. Tapi dengan dorongan mahasiswa,kita terus berusaha membangun kampus ini tanpa modal,”ujarnya.

Ia juga menceritakan yang paling istimewa dari pengalamannya di UMI ketika ia bertemu teman hidupnya yakni Mufidah Kalla istri yang membuatnya seperti saat ini.

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.