Peringatan HUT RI di Selayar Berlangsung Khidmat

Selayar.daulatrakyat.id – Pelaksanaan Upacara memperingat detik detik proklamasi RI, ke 73, tahun 2018, berlangsung meriah meskipun diwarnai hujan gerimis yang berlangsung, di Lapangan Pemuda Benteng, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (17/8/2018).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sementara Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf. Zainuddin yang juga Pasi Pers Kodim 1415/Selayar.

Hadir dalam memperingati HUT RI, ke 73, selain Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin didampingi isteri Ny. Hj. Eny Zainuddin, mantan Bupati HM. Akib Patta, Ketua DPRD Mappatunru, Anggota FKPD, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala OPD, Pimpinan Perbankan, Tokoh masyarakat, Anggota veteran serta unsur lainnya.

Sementara pembacaan teks pancasila oleh Ketua DPRD Mappatunru, S Pd.

Pengibaran Bendera pusaka yang dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra), sebelumnya, ditandai dengan tembakan Salvo sebanyak 17 kali.

Upacara memperingati HUT RI, ke 73, juga diikuti beberapa paserta upacara diantaranya, TNI dan Polri masing masing 1 satuan setingkat peleton (SST), Pol PP, Unsur ASN serta siswa siswi dari beberapa sekolah dalam kota Benteng.

Seusai pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke 73, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di TMP Barugaiya.

Sementara tabur bunga di Pelabuhan Rauf Rahman, sebelumnya dilaksanakan upacara dengan inspektur upacara Kapolres Kepulauan Selayar AKBP, Syamsu Ridwan, S Ik. (Nur Alim)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.