Perhati FK Unhas Cabang Sulselra Gelar Baksos di Selayar

Selayar.daulatrakyat.id – Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, sambut Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher Indonesia (PERHATI-KL) cabang Sulselra, untuk melakukan bakti sosial (Baksos) yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (18/8/2018).

Dihadiri para Kepala Puskesmas dan Pustu lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kunjungan rombongan Perhati Sulselra dari Departemen Ilmu Kesehatan THT KL – FK Unhas dipimpin oleh Ketua Departemen Ilmu Kesehatan THT-KL Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. dr. Abdul Qadar Punagi, Sp., T.H.T.K.L (K) FICS, sekaligus memboyong beberapa dokter spesialis.

Sementara agenda baksos yang dilaksanakan, para dokter spesialis menyambangi sejumlah sekolah-sekolah SD dengan melakukan pemeriksaan seputar THT-KL, sembari bersosialisasi kepada siswa dan guru.

Baksos tersebut bertemakan Peningkatan Pelayanan Kesehatan THT-KL Menuju Indonesia Sehat.

Dikonfirmasi terpisah Sekda Selayar Marjani Sultan menyambut baik giat PERHATI-KL di daerah ini.

“Kehadiran para dokter spesialis THT-KL saya kira memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya yang selama ini menganggap bahwa THT itu tidak menjadi persoalan penting, padahal dari penyakit yang ditimbulkan oleh telinga, hidung, leher, tenggorokan dan kepala, itu akan mempengaruhi aktifitas dari manusia itu sendiri.

Saya berharap kehadiran dokter-dokter spesialis ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, agar memahami dan mengerti tentang pentingnya pengetahuan mengenai THT-KL,” kata Marjani Sultan. (Nur Alim)

Keterangan Gambar :Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si bersama pimpinan rombongan Ketua Departemen Ilmu Kesehatan THT-KL Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. dr. Abdul Qadar Punagi, Sp., T.H.T.K.L (K) FICS, melakukan foto bersama dengan rombongan.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.