Perdamaian Desa Munte dan Desa Rampoang Dikemas Religius

Lutra (DR) Siraturahim masyarakat dirangkaikan dengan Perdamaian antara warga Desa Munte dan Desa Rampoang. Selain itu, juga bersamaan dengan doa bersama menyambut tahun baru 2017 yang digelar di halaman Kantor Desa Munte pada akhir Desember 2016.
Camat Tanalili Jahir, S.Sos menyampaikan, momentum siraturahim dan perdamaian serta doa bersama dalam menyambut tahun baru 2017 merupakan momen yang tepat untuk mengekspresikan rasa syukur, bahagia dan kegembiraan bagi masyarakat Desa Rampoang dan Desa Munte. “Inilah wujud komitmen kita bersama untuk menciptakan rasa aman, damai dan bahagia,” terang Jahir.
Sekda Luwu Utara, Ir. H. Abdul Mahfud menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Camat Tanalili yang telah menggagas acara ini. Biasanya perdamaian jarang sekali diawali dengan acara-acara religius. “Dan saya kira hari ini merupakan pertanda pada masa akan datang tidak akan terjadi lagi pertikaian. Karena semua yang hadir ihklas melaksanakan perdamaian ini sebagai wujud cinta kepada tanah air kita,” kata Mahfud.

Penulis : Jalil
Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.