Perbafi Sulsel Resmi Terbentuk,Organisasi Atlet Binaraga dan Fisik Siap Ikut Lomba Tingkat Internasional

Makassar.daulatrakyat.id.Satu lagi organisasi olahraga yang eksis di Sulawesi Selatan yakni Persatuan Bina Raga dan Fisik Indonesia (Perbafi).

Semalam di Rumah Makan Ujung Pandang istri ketua DPRD kota Makassar Sherly Farouk salah satupemerhati olahraga dan tokoh perempuan di Sulawesi Selatan menjamu makan malam rombongan Perbafi dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Perbafi, Kemalsyah Nasution itu disambut hangat oleh Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (Ikawan) Makassar ini didampingi oleh Ketua Pengprov Perbafi Sulsel, Esther Sudihartu dan beberapa pengurus Pengprov Perbafi Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Perbafi, Kemalsyah Nasution mengatakan appresiasi dan terima kasihnya atas jamuan makan malam yang digelar Sherly Farouk.

“Semoga jamuan makan malam ini semakin memperat silaturahmi dan kekompakan sesama pengurus Perbafi dan atlet yang ada di Sulawesi Selatan pada khususnya dan umumnya sesama anggita yang datang dari berbagai daerah,”ujar Kemal.

Sherly Farouk menambahkan ia sangat bersyukur dengan adanya kompetisi yang digelar hari ini di Mall GTC oleh Perbafi

Menurut Sherly kehadiran Perbafi di Sulsel akan semakin menggairahkan para binaragawan dan pencinta olahraga.

” Organisasi ini terbuka bagi perorangan maupun club,menghimpun para binaragawan dan pencinta pembentukan fisik untuk saling kenal dan berbagi pengalaman,”kata Sherly

Ia juga bertekad ingin melahirkan binaragawan profesional.

Caleg perempuan yang maju bertarung di DPRD Sulsel lewat Dapil Sulsel 1 (Makassar A) ini merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam mengembangkan organisasi ini.

“Kita kalau di dunia olahraga itu persaudaraannya luar biasa. Artinya saya adalah bagian dari itu, apapun lataar belakangnya, seperti Perbafi dimana saya memang menyukai olahraga,”ucapnya.

Kedepannya sebagai calon legislatif mewakili perempuan ia optimis bisa mengembangkan Perbafi.

“Harapan kita kedepannya organisasi ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negeri ini,”terangnya.

Sekedar diketahui kegiatan yang digelar di Mall GTC tersebut yang dihadiri kepala dinas Olahraga Sulsel Sri Endang Sulastri merupakan ajang untuk mencari atlit binaraga terbaik untuk diikutkan pada lomba tingkat Internasional mewakili Indonesia.

“Ada 6 kategori yang akan diperlombakan dan wajib dijalani oleh masing-masing peserta binaraga,”tambah Ketua Umum Perbafi Kemalsayah Nasution.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.