Perayaan Maulid di Polda Sulbar, Mengajak Teladani Ahlak Rasulullah

Mamuju.daulatrakyat.id- Setiap tanggal 12 Rabiul Awal adalah momentum yang spesial bagi umat muslim di dunia.

Dimana hari tersebut merupakan hari lahirnya seorang pembawa risalah kebenaran Islam kekasih Allah Jalla Wa Ala yaitu Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam. Sehingga momen tersebut diperingati umat muslim di berbagai penjuru dunia, termasuk di Nusantara.

Pelaksanaan tradisi maulid di tiap-tiap daerah tentu beragam dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri termasuk di Polda Sulbar.

Meski baru pertama kalinya dilaksanakan di Polda Sulbar, perayaan maulid kali ini sangatlah ramai diikuti oleh para personil muslim dan masing-masing satker membawa tiri atau wadah telur dan makanan pelengkap lainnya yang dihiasi sedemikian rupa sehingga menarik perhatian.

Perayaan maulid kali ini mengangkat tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad Sallalahu Alahi Wasallam kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019,” Kamis (29/11/18) di Ruang Lobi Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam sambutannya mengatakan semoga melalui kegiatan ini kita dapat meneladani ahlak Rasulullah dan lebih cinta dengan Rasulullah sehingga pelaksanaan tugas kedepan bisa lebih maksimal dan efektif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa ini, tutur Kapolda.

Disamping itu, pihaknya juga mengapresiasi para panitia atas terselenggarannya kegiatan ini dengan baik semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah Subuhanahu Wataalah…aamiin Kata Kapolda.

Selanjutnya, setelah tausia dari Ustadz tentang hikmah maulid dilanjutkan dengan penilaian masing-masing tiri dari satker oleh Kapolda.

Dan yang paling menariknya agar lebih meriahkan kegiatan maulid, setiap personil di anjurkan untuk berebut telur maulid dan hiasanya. Canda dan tawapun serta meriahnya kegiatan ini begitu dinikmati oleh para personil.

Untuk penilaian tiri Itwasda Polda Sulbar dinobatkan sebagai pemilik tiri terbaik karena kelengkapan makanan dan hiasan + uang kemudian diikuti oleh Ditlantas dan Dit Polairud.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.