Penukaran Uang Kecil Resmi Dibuka BI Hari Ini di Lapangan Karebosi

Makassar.daulatakyat.id.Bank Indonesia (BI) sejak pagi tadi (22/5/2018) resmi membuka penukaran uang bagi masyarakat jelang lebaran tahun ini di lapangan Karebosi Makassar diikuti asisten III pemerintah provinsi Sulsel Bidang Perekonomian M Firda dan Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal (Dg Ical).

Layanan penukaran uang terpadu dilaksanakan bersama 30 perbankan, untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat.Selain itu, perbankan juga akan melayani penukaran di Kantor masing-masing dengan total 38 titik.

Kepala Perwakilan BI Sulsel Bambang Kusmiarso,Asisten III Bidang Ekonomi Pemprov Sulsel dan Plt Walikota Makassar saat Membuka Kegiatan Penukaran Uang Kecil di Karebosi Makassar Selasa (23/5/2018)

 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan sebagai otoritas sistem pembayaran, misi Bank Indonesia adalah mengelola dan memelihara sistem pembayaran dan pengelolaan uang yang aman, efisien, dan lancar yang ditempuh melalui beberapa pilar, yaitu sistem pengelolaan uang yang efektif dan efisien.

“Antara lain perluasan elektronifikasi pembayaran,infrastruktur pembayaran yang handal dan aman,pengawasan oversight yang kuat dan tajam,”ujarnya.

Dijelaskan Bambang,dalam rangka pengelolaan uang yang aman, efisien, dan lancar  BI Sulsel melaksanakan pemenuhan kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar melalui kegiatan yang bersifat clean money policy, antara lain
layanan kas dalam Kantor,penukaran uang rusak, cacat dan dicabut dari peredaran

Layanan Kas di Luar Kantor Kas Titipan (Palopo, Parepare, Bulukumba dan Bone), dan saat ini sedang menjajaki rencana pembentukan Kas Titipan di Wilayah Toraja Kas Keliling (dalam kota dan Luar Kota), dan Kegiatan Kas Keliling dengan skup yang lebih luas.

“Kita kerjasama bersama mitra strategis – TNI AL, yaitu kegiatan Kas Keliling di Kepulauan Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kerja Provinsi Sulawesi Selatan,”pungkasnya. (*).

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.