Pengelolaan Parkir Pasar Sentral Bonea Sudah Ditangani UPT

Selayar,daulatrakyat.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui Unit Pengelola Tehnis (UPT) Terminal dan Parkir, setelah menerapkan Perda tentang Perparkiran, sejak 1 Pebruari 2019, maka pengelolaan Perparkiran Pasar Sentral Bonea, juga sudah diserahkan.

Hal ini disampaikan Kepala UPT. Terminal dan Parkir, Andi Eka Putera Rimdan, di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten , Kepulauan Selayar, Jumat (22/2/2019).

“Selama ini pengelolaan Perparkiran Pasar Sentral Bonea memang sepenuhnya ditangani UPT Pasar Sentral, akan tetapi setelah penerapan Perda Parkir diberlakukan maka pengelolaan perparkirannya juga diserahkan, setelah dilakukan koordinasi dengan pengelola pasar sentral,” kata Andi Eka Putera Rindam.

UPT Terminal dan Parkir, dalam menangani Perparkiran didaerah ini, baru mengelola perparkiran di beberapa titik saja, diantaranya Terminal Bonea, Pasar Kuliner dan Pasar TPI, serta Pasar Sentral Bonea selebihnya, baru diadakan koordinasi dengan pihak yang menangani perparkirannya selama ini.

Ia mengaku tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar area perparkiran dapat bertambah.

Hanya saja sejak penerapan parkir di Kepulauan Selayar, juga melihat pelaksanaannya apakah sudah bisa ditangani perparkirannya atau belum.

Pasalnya UPT Terminal dan Parkir, tenaga Juru Parkir (Jukir), yang kita miliki belum memenuhi, sehingga harus diseimbangkan antara tenaga Jukir dan obyek Parkir yang ada.

“Selama penerapan perkiraan, Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam pelaksanaannya dan para pemilik kendaraan, jika berada diarea perparkiran, sudah menyadari bahwa ada kewajibannya membayar parkir, Untuk tarif parkir, kalau Motor 1000 rupiah dan Mobil 2000 rupiah”, menurut Andi Eka. (Nur Alim).

Keterangan Gambar :Pengelolaan Parkir Pasar Sentral Bonea Sudah Ditangani UPT Parkir dan Terminal

Kep UPT Parkir dan Terminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.