Pemkot Palopo Menggelar Pemilihan Putri Kesehatan 2018

palopo.daulatrakyat.id.Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Kesehatan menggelar pemilihan “Putri Kesehatan 2018″se-Luwu Raya, Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 dengan menyusun tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita” di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, Jum’at 09/11/2018.

Salah satu panitia event mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang untuk memperlihatkan tatarias, wajah yang cantik saja, melainkan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana wawasan dan kemampuan kita memaknai Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang setiap tahunya selalu kita rayakan.

“Kegiatan pemilihan puteri kesehatan ini, pertama di laksanakan pada tahun 2014 yang awalnya hanya pemilihan puteri kesehatan se-kota palopo, namun sejak tahun 2017 di perluas menjadi Pemilihan Puteri Kesehatan se-luwu raya, yang di prakarsai oleh Abdul Manaf,selaku kepala seksi promosi kesehatan di dinas kesehatan Kota palopo.

“Semoga tahun berikutnya bisa lebih luas lagi sehingga ke jenjang skala provensi bahkan nasional,” Ujarnya.

Kegitan ini mulai dari karantina sejak tanggal 6 November lalu smpai malam puncak grand final malam ini.

Kepala dinas Kesehatan Dr, ishaq iskandar dalam sambutannya mengatakan kesehatan itu sangat penting.

“kita harus sehat jasmani dan rohani termasuk sehat spiritual karena penyakit itu yang disebabkan oleh 50% spiritual atau penyakit kelakuan yang tidak baik kemudian sehat sosial juga timbul 30% jadi Sehat sosial harus bagus hubungan kita terhadap sesama,”imbuhnya.

Ia berharap event tersebut akan menjadi ajang siraturahim memperbaiki siraturahim antar insan kesehatan, memperbaiki komunikasi yang baik pada masyarakat.

Sambutan Wali Kota Palopo yang di wakili oleh Staf ahli bagian kesra H.M Suyuti menyampaikan Lomba ini di ikuti oleh orang Kesehatan yang di nilai Lomba kecantikan, lomba karakter, Lomba fisik itu yang di nilai, putri kesehatan Yang tadinya banyak karena cuma persoalan tidak percaya diri jadi hanya kurang lebih 22 putri Kesehatan yang hebat, putri yang sehat.

“Luar biasa dari kesehatan ini melaksanakan kegiatan seperti ini demi untuk sehat, Sehat Jasmani maupun Rohani.Kalau kedua duanya sehat makanannya juga sehat,”ungkapnya.

Oleh karena itu acara seperti ini memilih putri putri kita menjadi putri yang terbaik setiap tahun sudah Se Luwu Raya hingga anak anak bisa mewakili daerah  ke tingkat Nasional, tentu di mulai dari diri sendiri.

“karena Kalau bukan kita yang mulai siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Makanya kita harus cepat laksanakan dengan sebaik baiknya,”tambahnya.

Pemenang, utusan dari Rumah sakit Atmedika Juara 3, Stikes Mega Buana Juara 2 Rumah, Sakit Mega Buana Juara 1.

Turut hadir pula, Ibu Ketua Tim penggerak PKK Kota Palopo Hj.Utia Sari Judas, pimpinan konsitusi Perguruan Tinggi Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit Se-Luwu Raya serta para Tamu Undangan lainnya. (lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.