Pemkot Kota Palopo Gelar Safari Ramadan

Palopo.daulatrakyat.id- Pemerintah Kota Palopo menggelar safari ramadhan pada malam Ke-20 Ramadhan 1439 H di sejumlah mesjid di Kota Palopo.

Atas nama Pemkot Kota Palopo, Ketua DPRD Harisal A Latief melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Amin, Jalan. Dr. Ratulangi,Senin 4 Juni 2018.

Sambutan Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis yang dibacakan Ketua DPRD Kota Palopo menyampaikan, dalam waktu yang tersisa, untuk melakukan perbaikan dan pembenahan diri masih ada kesempatan untuk meraih keutamaan-keutamaan malam ramadhan, sehingga semakin dekat dengan akhir bulan ramadhan semakin menunjukkan juga kesungguhan dalam beribadah kepada Allah.

“Diakhir-akhir ramadhan itulah ada keutamaan malam-malam besar yang disiapkan oleh Allah SWT adalah malam Lailatul Qadar yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan,”ucapany.

Lanjutnya, saat-saat inilah kita harus bersyukur, agar lebih baik memperbanyak zikir, beritikaf di Mesjid serta memperbanyak amal shaleh yang lainnya demi mencapai berkah dari, Allah SWT.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Palopo, saya mengajak kepada semua untuk kita memaksimalkan diri diseparuh ramadhan terakhir ini, untuk memperbanyak puasa, ibadah dan amal-amal shaleh lainnya”,ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan bertemu dibulan ramadhan bukan hanya pada saat bulan ramadhan saja, bulan ramadhan adalah bulan tarwiyah, bulan latihan bulan pembenahan diri, yang hasilnya akan terlihat di luar bulan ramadhan.

” Jika pada bulan ramadhan kita semangat melaksanakan shalat berjamaah, tilawatil quran, shalat sunnah, bayar zakar, dan bersedekah maka semangat ini harus tetap dipelihara dan diwarisi di luar bulan suci ramadhan”, pesanya.

Kesempatan sama, dilaksanakan pula Penyerahan bingkisan oleh Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief kepada pengurus Mesjid.

Ketua DPRD Kota Palopo Gelar Safari Ramadan (dok: dr)

Penulis : Lina
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.