Pemkab, Polres dan Kodim Bersama Sama Gerakkkan Jumat Bersih

Selayar.daulatrakyat.id- Kegiatan Jumat Bersih sebagai salah satu program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali dilaksanakan secara rutin atau seluruh stakeholder dalam lingkup Pemkab Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya Kodim 1415/Selayar dan diadakan oleh Polres Kepulauan Selayar.

Kegiatan Jumat bersih dikoordinir dan difasilitasi oleh Polres Kepulauan Selayar. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, juga terlibat langsung dalam kegiatan Jumat bersih tersebut.

Selain itu ikut terlibat dalam Jumat bersih tersebut Kapolres, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S Ik, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM, para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Sekretaris Daerah.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP, Taovik Ibnu Subarkah, S Ik, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polres Kepulauan Selayar, selepas apel pagi yang digelar setiap hari jumat dan hari ini pelaksanannya melibatkan berbagai unsur.

Dikatakan selain unsur masyarakat juga Instansi Pemerintah lingkup Pemkab, TNI Polri, Organisasi dan Pelajar.

“kegiatan jumat bersih yang digelar secara bersama-sama ini sebagai aktualisasi dari program bersih dan cinta lingkungan juga merupakan wujud dan bentuk persiapan kita menyambut Hari Jadi Selayar yang akan diperingati beberapa hari kedepan” kata Kapolres Taovik Ibnu Subarkah.

Namun menurutnya yang lebih utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan agar kedepan Kabupaten Kepulauan Selayar yang kita cintai ini, bersih, indah, nyaman dan menjadi tujuan wisata.

Adapun titik lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Jumat Bersih ini antara lain Lapangan Pemuda Benteng, Plaza Marina, Taman Pusaka, dan Sepanjang Pesisir Pantai dalam wilayah Kota Benteng.
Terpantau pelaksanaan kegiatan jumat bersih sedikit mengalami kendala dan selesai lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan, hal ini disebabkan Kota Benteng diguyur hujan.

Usai pelaksanaan Jumat Bersih, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Kapolres, Dandim dan seluruh peserta aksi Jumat bersih, sarapan pagi bersama di Tribun Lapangan Pemuda Benteng yang disiapkan Polres Kepulauan Selayar. (Nur Alim)

Ket Gambar : Kegiatan Jumat Bersih

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.