Peduli Bencana Barru,BPD PHRI Sulsel  dan IHGMA Sulsel gowes 100 km Sekaligus Bawa Bantuan

Makassar daulatrakyat.id.Desember 2018 lalu,Barru mendapt bencana banjir yang juga menelan korban Jiwa, hal ini yang membuat PHRI & IHGMA Sulsel bergerak memberikan bantuan secara kolektif.

Penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara berbeda, Anggota PHRI & IHGMA bersama Komunitas SLIM ( Sepeda Lipat Makassar) melakukan kegiatan gowes bareng dari Makassar menuju Barru yang menempuh jarak 110km.

Peserta Gowes dengan misi kemanusiaan ini diikuti sekitar 40 sepeda lipat .

Bantuan ini langsung diterima Oleh Kepala Dinas Pariwisata  Andi Saripunddin dan Kepala BPBD Kabupaten Barru Ir. Nasrudin Msi.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari (Sembako) yang sangat dibutuhkan Oleh warga yang terkena bencana tersebut.

Dalam sambutannya Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan PHRI dan IHGMA Sulsel merupakan asosiasi dibidang pariwisata yang selalu tergerak dalam kegiatan kemanusiaan ketika terjadi bencana Alam.

“100 KM bukan apa-apa karena kami membawa semangat untuk sehat serta misi kemanusiaan bagi saudara-saudara kami di Barru,”ujarnya.

Dikatakan Anggiat bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, jadi jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari hati yang tergerak untuk membantu misi ini dengan cara bersepeda sejauh 100 KM.

Kadia Pariwisata Kab. Barru Andi Saripuddin mengapresiasi aksi IHGMA.

“Terima kasih kepada Semua yang telah membantu terkhusus kepada PHRI, IHGMA dan SLIM yang sudah bersepeda sejauh ini mengunjungi kami hanya untuk menyerahkan bantuan ini,”ujarnya.

Gerakan Gowes 110 KM tidak terlepas dari bantuan ketua SLIM (Sepeda Lipat Makassar) yang juga Salah satu Anggota pengurus PHRI & IHGMA Sulsel Yuli Priyono.(*/na)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.