Peduli Bencana Alam,AirNav Indonesia Cabang Makassar Salurkan Bantuan Rp50 Juta

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.AirNav Indonesia cabang MATSC Makassar kembali memberikan kepeduliannya terhadap korban bencana Alam Banjir Bandang 22 Januari lalu lewat program sinergitas BUMN yang di koordinatori oleh Pelindo IV atas penunjukan kementrian BUMN.

Pagi tadi bantuan disalurkan ke Kabupaten Maros karena sangat dekat dengan Bandara melalui PT Pelindo IV sebagai koordinator.

Novy Pantaryanto selaku General Manager AirNav Indonesia Cabang MATSC Makassar mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan kewajiban BUMN sesuai arahan kementrian jika setiap ada Bencana maka akan ditunjuk salah satu BUMN untuk menjadi koordinator bantuan semua BUMN yang akan langsung menyentuh daerah yang terkena dampak bencana alam.

“Bantuan kami serahkan secara tunai Rp50 juta melalui PT Pelindo IV sebagai koordinator bencana alam Sulsel kali ini,”ujarnya.

Hermawansyah (Manager CSR) menambahkan pihaknya sudah menyerahkan bantuan bencana alam sebesar 50 juta diperuntukkan sesuai kebutuhan Korban dimana kata dia semua BUMN akan menyalurkan bantuan melalui PT Pelindo IV.Selanjutnya Pelindo yang akan menyalurkan sesuai kebutuhan korban.Setelah itu disampaikan kembali ke AirNav.

“Penyalurannya akan kita pantau dan pihak pelindo akan melaporkan apa-apa saja kekurangan mereka.Jadi kita transparan,terpantau dan terpusat.dan yang lebih penting adalah sinergitas BUMN agar masing-masing BUMN bisa saling kenal dan saling membantu setelah itu berkoordinasi,”ungkapnya.

Kemarin seperti di Banten ada PTPN,PLN Krakatau Stell yang mengkoordinir bantuan bencana selat sunda 22 Desember kemarin.Waktu di Palu kementrian menunjuk Wika Realty sebagai koordinator karena bantuan ini terkait bahan bangunan dan materil untuk korban Gempa dan Tsunami Palu.

“Jika sudah tersalurkan maka akan ada laporan tertulis dari koordinator untuk masing-masing BUMN yang sudah menyumbang,”ungkapnya siang tadi Kamis (7/2/2019) di Rumah Makan Sulawesi.

Novy Pantaryanto berharap bantuan tepat sasaran.”Jangan sampai bantuan ini hanya menumpuk pada satu titik,bermanfaat dan berkah bagi semua korban bencana alam banjir bandang,”kata Novy.

Seperti kita ketahui program tersebut merupakan kebijakan kementrian BUMN yang terus berkelanjutan dimana 4 persen keuntungan BUMN diperuntukkan bagi masyarakat.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.