Pasca Penertiban LPB , Ketua KPID Sulbar Temui Pimpinan DPRD Polman

Polewali.daulatrakyat.id – Ketua KPID Sulawesi Barat Andi Rannu bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddn, di Gedung DPRD Polman, Rabu pagi , 24 Oktober 2018.

Mereka membahas terkait penyiaran di wilayah Polewali Mandar pasca penertiban sejumlah lembaga penyiaran berlangganan di wilayah tersebut.

“Meski dua hari lalu kami juga telah bertemu dalam forum rapat dengar pendapat umum di tempat sama yang juga menghadirkan sejumlah pihak terkait lainnya, termasuk pengusaha televisi berlangganan melalui kabel, namun kedatangan kami hari ini juga tetap penting,” ujar Andi Rannu.

Dalam pertemuan tersebut, pihak KPID Sulbar juga menyampaikan kepada pimpinan DPRD Polman menyangkut perlunya peraturan daerah (perda) tentang radio publik lokal Pemerintah Kabupaten Polman, yang akan menjadi dasar dan bagian kelengkapan dalam pengurusan perizinan radio tersebut.

“Jika sampai saat ini radio publik lokal itu masih beroperasi dan tetap tidak juga memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP), maka jelas operasionalisasinya itu ilegal,” ujarnya.

Sebab itu, dia mendorong DPRD Polman untuk segera menerbitkan perda menyangkut itu, sehingga pengurusan perizinan radio tersebut bisa segera dilakukan kembali.

Dia juga menyingngung soal permasalahan televisi berlangganan melalui kabel yang sejak beberapa lalu sudah harus berhenti beroperasi karena ketiadaan IPP.

Menurut Andi Rannu, masalah tersebut belum ada solusi lain selain harus memiliki IPP untuk dapat bersiaran kembali.

“Dan sikap kami ini juga sudah kami sampaikan ke DPRD dan telah dipahami oleh DPRD,” tambahnya.(*)

Ketua KPID Bertemu Pimpinan DPRD Polman

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.