Pasar Wisata Seni 2019 Perkenalkan Spot Kuliner Baru (Kanre Rong)

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar (Dispparekraf) menggelar Pasar Wisata Seni area kuliner “Kanre Rong ” Sabtu kemarin (2/2/2019).

Plt Kepala Dinas Parekraf Kamelia Tamrin Tantu mengatakan Pasar Wisata Seni merupakan bentuk perhatian pemerintah kota Makassar bagi seniman juga sebagai wadah berkumpulnya para pekerja seni dan seluruh pemerhati seni di Kota Makassar.

“Tentunya ajang ini juga menjadi ruang bagi para pelaku seni untuk dan berbagi ide kreatif sekaligus momentum dalam mempublikasikan dan mempromosikan potensi seni lokal,”ujarnya

Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan pasar wisata Makassar tahun ini

“Kita gelar di Kanre Rong untuk mempromosikan pada masyarakat jika ada spot wisata kuliner baru yang diresmikan oleh Walikota Makassar pada Agustus 2018 lalu.Letaknya di seputaran lapangan Olahraga Karebosi Makassar,”ujarnya.

Ia menjelaskan Pasar Wisata Seni Makassar 2019 merupakan salah satu program kerja pemerintah kota Makassar di antara beberapa event besar seperti yang telah masuk dalam kalender event Provinsi Sulawesi Selatan berbagai yang telah di launching pada Juli 2019 di kementerian pariwisata Republik Indonesia.

“Saya berharapa kegiatan industri di Kota Makassar dapat berkembang pada akhirnya mendongkrak wisata berbasis seni budaya lokal,”harapnya.

Selain itu kata dia event yang sudah menjadu agenda tahunan tersebut
untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Kita terus berperan aktif memperkenalkan dan melestarikan keragaman daya tarik wisata melalui dunia seni dan memperkenalkan PKL center sebagai salah satu spot wisata kuliner terbaru di Kota Makassar juga sebagai ajang bagi para seniman dan pecinta seni untuk berekspresi, berkreasi dan menjadi momentum dalam mempromosikan hasil karyanya mereka lewat pameran produk kesenian,”jelasnya.

Ada 13 komunitas baik dari kategori Seni Musik alias Band,Seni Lukis alias Mural Art,Automotive maupun pemerhati lingkungan menjadi peserta antara lain komunitas sepeda lipat,komunitas pemusik jalanan,Yaris Owner Community,N Max Owner Club,Komunitas Pengrajin Eceng Gondok Abbulo Sibattang Kecamatan Mamajang,Warehouse Cat,CLC Brotherhood.,Ujit Kegiatan Mahasiswa Universitas Sawerigading.Dokter Visul(Club Desaign Komunikasi Visual),Sanggar Kesenian Biringkanal Kecamatan Mariso,Brew Brothers (Komunitas Barista Coffeshop) Locomotive 21 Brotherhood dan Art Loves Community.

Event ini sudah yang kelima kalinya.Sebelumnya digelar di Anjungan Pantai Losari.Tahun ini di Kanre Rong.

Adapun peserta yang mengikuti lomba masing -masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai antara lain juara 1 Rp500 ribu,Juara 2 Rp300 ribu dan Juara 3 Rp200 ribu dengan bintang tamu pelawak asal Makassar Bassi Toayya.



Penulis : Nina Annisa











Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.