Pasar Rakyat Larompong Luwu Diresmikan

Daulatrakyat.id,Luwu-
Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher resmikan pasar rakyat Larompong,Jumat kemarin,(9/2/2018)

Pasar rakyatt ini dibangun pada 2017 lalu dan menghabiskan anggaran sebesar 6 miliar rupiah yang berseumber dari dana APBN 2017.

Fasilitas pasar rakyat Larompong dilengkapi beberapa pasilitas umum diantaranya 35 kios, 196 los, mushallah, ruangan pendingin barang dagangan, ruangan menyusui, clinik center, Posera, tempat sampah umum dan tempat pemotongan hewan.

Amru Saher menyampaikan pasar rakyat ini adalah milik kita bersama maka dari itu warga kecamatan larompong tetap menjaga dan merawat bangunan yang ada di pasar.

“Adapun tempat di dalam pasar tidak disewakan oleh masyarakat pedagang di kecamatan larompong,”himbau wakil bupati Luwu

Wakili Bupati Luwu Saat Meresmikan Pasar Rakyat Larompong 9 Feb 2018 (dok:DR)

Bupati luwu Ir. H. Andi Muzakkar sebagaimana disampaikam Wakil Bupati bagi pedagang akan diberikan bonus dibebaskan dari biaya renstribusi selama 3 bulan sejak diresmikannya pasar tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Larompong Muhammad Ikbal mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah luwu ( pemda) yang telah menyelesaikan bangunan pasar baru ini,khususnya kepala dinas perdagangan luwu Hj. Wahida, Sos.

Ia berharap semoga pasar ini selalu terjaga kebersihannya.

“Dan ada beberapa permintaan masyarakat larompong untuk lebih memperindah lagi pasar baru ini agar bisa dipasangkan lampu penerangan jalan pada 4 sudut pasar,” ujarnya.(lin/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.