Parameter Strategi Indonesia (PSl) : Tiga Paslon Gub Bersaing Ketat

Makassar.daulatrakyat.id. Lembaga riset, Parameter Strategi Indonesia (PSI) merilis hasil survei Pilgub Sulsel khusus di Kabupaten Sinjai.

Survei yang dilakukan tertanggal 30 Mei hingga  3 Juni 2018 di Kabupaten Sinjai, PSI membeberkan elektabilitas NH-Aziz di posisi pertama dengan presentasenya masing-masing 24,8%, kedua IYL-Cakka 23,1%, ketiga Prof Andalan 21.0%, dan terakhir Agus-Tanribali 2,6%.

“Tiga pasang calon Pilgub bersaing ketat di Kabupaten Sinjai, beda tipis antara NH-Aziz, IYL-Cakka, dan Prof Andalan, sementara Agus-Tanribali tertinggal lagi,” ujar Direktur Parameter Indonesia, Basri Kajang, Sabtu  Malam (9/6/2018).

Meski demikian, kata Basri, hasil survei juga mencatat ada 28,5% yang belum menjawab atau merahasiakan pilihannya.

“Khusus survei Pilgub Sulsel di Kabupaten Sinjai, Parameter Strategi Indonesia menggunakan sebanyak 440 responden dengan metode multi stage random sampling, margin eror 4,8%,”bebernya.

Kendati demikian Basri masih enggan membeberkan hasil survei Pilgub Sulsel secara keseluruhan (24 kabupaten/kota) se Sulsel dengan alasan tidak ingin menggiring opini publik.

“Akan ada waktunya dinda saya beberkan keseluruhan hasil survei PSI,paling lama setelah lebaran,”ungkapnya saat ditanyai oleh sejumlah wartawan di Hotel Grand Clarion Makassar.

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.