Para Peserta Pelatihan Jurnalistik Polda Sulbar Fokus Materi Praktek

Mamuju.daulatrakyat.id-Usai dibekali teori ilmu jurnalistik. Dihari ke dua 57 peserta yang terdiri dari Humas dan Bhabinkamtibmas dilatih praktek lapangan tentang tata cara pengambilan gambar atau video yang menggunakan Hendpone (HP) maupun Drone, Selasa (31/7/18).

Pemateri dari Tribrata TV terlebih dahulu merepleksi materi yang telah diberikan untuk menguji pemahaman para peserta pelatihan jurnalistik.

Para peserta mempraktekkan cara mendokomentasikan obyek gambar atau video yang berlangsung didepan Mako Polda.

Tak hanya itu, Peserta pun mempraktekkan cara menulis berita dan hasil liputan mereka dikirim ke tribratanews.sulbar.polri.go.id dan tribrata TV untuk diterbitkan.

Atusias para peserta juga terlihat saat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan yang disampaikan, bahkan tak tanggung-tanggung para peserta berani mempraktekkan kegiatan lapangan yang akan dijadikan sebagai bahan laporan kegiatan.

Para peserta pelatihan mengaku senang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik. selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama personil diwilayah.

Salah satu peserta menuturkan bahwa praktik jurnalistik ternyata membutuhkan keberanian dan percaya diri, kemampuan berkomunikasi sehingga dapat diterima narasumber dengan baik.

Bahkan menurutnya harus memiliki kecerdasan, ketrampilan dan ide kreatif pada saat melakukan wawancara dan pengambilan gambar.

“Dibutuhkan kecerdasan dan ide yang kreatif sebagai pendukung berita yang akan ditampilkan,” tuturnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH berharap, pengetahuan yang didapatkan ini dapat disalurkan diwilayahnya masing-masing untuk membantu pemberitaan positif di kepolisian agar semakin dipercaya dan cintai masyarakat.

Para Peserta Pelatihan Jurnalistik Lingkup Polda Sulbar Fokus Praktek Lapangan (dok:dr)

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor     :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.