Panwascam Benteng Rakoor Pengawasan Pemilu Partisipatif

Selayar, daulatrakyat.id- Panitia Pengawas Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar, di Warkop Tanadoang, Jalan. Tendean, Benteng, (26/11/2018).

Hadir dalam rakoor tersebut diantaranya, Camat Benteng, Drs. Patta Tonra, MH, Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, Kapolsek Benteng, Danramil, PPK, Ketua Parpol, Tingkat Kecamatan, Lurah serta Kecamatan Benteng, PPS, Tomas, Toga, Ormas dan Pers LSM.

“Rakor ini adalah untuk mengawali pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu DPR, DPD, dan DPRD serta Pilpres dan Wapres yang demokratis dan berintegritas maka dibutuhkan keterlibatan stakeholder dalam melakukan pengawasan Pemilu” kata Ketua Panwascam Benteng, Muhammad Nurwalid.

Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Muhammad Nurwalid, juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu partisipatif, semua aspek masih sangat kurang dalam hal pengawasan,

Jika masih ada warga yang belum terdaftar, masih ada waktu kurang lebih satu bulan

Ketua. Panwascam juga sampaikan bulan April, sesuai tanggal yang telah ditetapkan, dihimbau tidak lagi melakukan kampanye. Selain itu, terpenting nantinya semua wajib pilih diharapkan menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, sampaikan bahwa saat ini masih ada 4000 lebih wajib pilih yang terdaftar di DPT, belum melakukan perekaman KTP, proses pemutakhiran data khususnya Kecamatan di Kepulauan,
Untuk meminimalisir adanya warga negara yang tidak melakukan perekaman sehingga nantinya bisa menggunakan hak pilihnya dan sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap.

Bawaslu akan mendorong partisipasi masyarakat, untuk meningkatkan pengawasan. Bawaslu juga akan Sosialisasi peraturan dan pemetaan.
Sementara Penegakan hukum misalnya penertiban alat Peraga Kampanye, (apk), akan selalu berkoordinasi dengan Sat Pol PP. (Nur Alim)

Keterangan gambar : Kegiatan Rakor Pengawasan Pemilu partisifatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.