Panwas Luwu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Luwu.daulatrakyat.id-Panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten Luwu (Panwas) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, dengan tema ” wujudkan pilkada aman, damai dan berintegritas tanpa berita hoax dan politik uang” di triple Q cafe Belopa Minggu, 3 Juni 2018.

Kepala Sekertariat panwas luwu Anwar Amir mengungkapkan jumlah anggaran yang masuk di panwas luwu senilai 11,5 miliar yang tertuang dalam nota pemberian hibah daerah (NPHD) di tahun 2017 dan 2018.

“Itu semua yang digunakan dipanwas dan lenkap dengan laporan pengelolaan dan dipertanggung jawabkan dipanwas propensi kemudian diperiksa oleh BPK,” ujarnya.

Ketua panwas Provensi Sulsel HL. Arumahi dalam materinya menyampaikan, yang utama dalam mengantisipasi kecurangan pada pilkada, panwas harus berhati hati menyeleksi anggota PPS yang betul-betul netral dan  membatasi waktu-waktu ngobrol atau minum kopi dengan salah satu paslon karna itu memicu kecurigaan publik.

“Yang paling berat buat panwas adalah menjaga kepercayaan dari masyarakat,”ujarnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut lembaga swadaya masyarakat ( LSM), tokoh pemuda dan para jurnalis selanjutnya sesi tanya jawab dan buka bersama.

Panwas Gslar Soalisasi Pengawasan Partisipatif (dok:dr)

Penulis :Lina
Editor    :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.