Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Menikah

Inggris.daulatrakyat.id.Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (19/5/2018). Keduanya mengikat janji suci pernikahan di Kapel St. George di Kastel Windsor dengan pemberkatan dari Uskup David Conner.

“Saya memberimu cincin ini sebagai tanda pernikahan kita. Saya serahkan diri saya sepenuhnya kepadamu. Semua yang saya miliki saya serahkan kepadamu dengan cinta atas Tuhan,” ucap Harry dan Meghan secara bergantian.

“Di hadapan Tuhan dan semua yang hadir di sini, Harry dan Meghan telah memberikan persetujuan dan memberikan janji pernikahan mereka. Mereka sudah mendeklarasikan pernikahan dengan bergandengan tangan, dengan memberi dan menerima cincin. Maka saya nyatakan mereka sebagai suami dan istri,” kata Conner.

Saat berjalan menuju altar, Meghan didampingi sang mertua Pangeran Charles yang diminta untuk menggantikan ayahnya Thomas Markle, pasca dikonfirmasi batal datang. Ia turut diiringi bocah-bocah menggemaskan termasuk Pangeran George (4) dan Putri Charlotte (3), serta Florence van Cutsem (3), Remi Litt (6), Rylan Litt (7), Ivy Mulroney (4), Zallie Warren (2), Jasper Dyer (6), Brian Mulroney (7), dan John Mulroney (7).

 

Pangeran Harry dan Meghan Markle usai pemberkatan Sabtu (19/5/2018) di London Inggris.

Meghan Markle tampil memesona dengan balutan gaun pengantin putih rancangan desainer Clare Waight Keller dari Givenchy. Dan Harry tampil dengan seragam militer miliknya yaitu Household Cavalry.

Harry dan Meghan mengenakan cincin kawin rancangan Cleave and Company. Cincin Meghan terbuat dari sepotong Welsh Gold atau emas Welsh yang diberikan oleh nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II.

Emas Welsh merupakan emas yang terbentuk secara alami di dua wilayah Wales, Inggris. Emas ini dinilai sangat berbeda dan sangat berharga dibandingkan emas lainnya karena asal dan kelangkaannya.

Cincin kawin untuk Pangeran Harry memiliki sentuhan akhir dari platinum. Kedua cincin kawin ini tampak serasi dan memancarkan cahaya yang berkilauan.

Tesktur platinum pada cincin kawin mempelai pria saat ini memang tengah digandrungi. Platinum memeberikan kesan maskulin pada perhiasan yang dipakai oleh kaum Adam.

Cincin tersebut dibawa ke St George’s Chapel oleh pendamping pengantin pria yaitu sang kakak, Pangeran William.

Ketidakhadiran ayah Meghan, Thomas dikarenakan kondisi kesehatan yang menurun pasca munculnya skandal persekongkolan dengan seorang paparazi dengan membuat foto rekayasa demi citra dirinya yang lebih positif.

Kurang dari dua tahun, keduanya yakin untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Harry melamar Markle pada November 2017, dan pertunangan mereka diumumkan pada bulan yang sama. (int)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.