Pangdam XIV/HSN Tutup TMMD 102 di Selayar

Selayar.daulatrakyat.id – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, S IP, M Si, menutup secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, di Lapangan Galung, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (8/8/2018).

Penutupan TMMD ditandai dengan pelaksanaan upacara dengan Inspektur upacara Pangdam Mayjen Surawahadi, dengan Komandan Upacara (Danup) Dandim 1409/Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, dengan peserta upacara diantaranya, Satgas TMMD, Polres, Sat Pol PP, Dishub, Rutan, Basarnas BPBD masing masing 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) serta anggota Korpri, Pramuka dan Siswa Siswi SMK Negeri I Pariangan.

Selain Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali hadir juga pejabat lintas FKPD dan dihadiri pejabat lingkup Pemkab. Selain itu hadir pula pejabat lingkup Markas Kodam, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Suwarno, S AP dan para Dandim dalam wilayah Korem 141/Toddopuli serta Ketua PD KCK Kodam, Hj. Endang Surawahadi, Ketua TP PKK Kepulauan Selayar, Ny.Andi Musrifah Dwiyanti Basli, Ketua Persit KCK Korem 141, Ny. Heny Suwarno bersama undangan lainnya.

Penutupan TMMD ke 102, juga ditandai dengan penarikan peralatan oleh Pangdam, secara  secara simbolis dari tiga perwakilan.

Dandim 1415/Selayar Letkol Arh Yuwono, sebagai Dansatgas TMMD 102, melaporkan  kepada Pangdam XIV/HSN, bahwa pelaksanaan TMMD ke 102 yang berlangsung selama  kurang lebih 30 hari dari 7 Juli hingga 8 Agustus, dengan jenis pekerjaan diantaranya perintisan jalan sepanjang 2800 M, Jembatan sepanjang 13 m dan lebar 7 m serta duiker dan drainase.

Selama pelaksanaan TMMD, juga beberapa kegiatan sosial dilaksanakan, antara lain Bedah rumah warga di Dusun Dodaiya Desa Harapan, pemberian bibit mangrove, mangga, serta kegiatan lainnya seperti penyuluhan hukum dan kegiatan olah raga.

Sementara itu Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawadi, dalam membacakan amanat Kasad TNI, mengatakan bahwa TNI berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam masyarakat sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat.

Oleh karena itu Pangdam Surawahadi minta pekerjaan TMMD dapat dipelihara agar masyarakat dapat menikmatinya dalam jangka waktu yang lama.

Penutupan TMMD ke 102, juga ditandai dengan penandatanganan berita acara penerimaan pekerjaan TMMD 102 antara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dengan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi Dansatgas TMMD Letkol Arh Yuwono, S Sos, MM. {Nur Alim)

Ket. Gambar :Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, sambut  Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, S IP, M Si, di lokasi penutupan TMMD 102 di Lapangan Galung Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.