Pangdam Ungkapkan Kekagumannya Pada Agh Sanusi Baco Sebagai Tokoh Pemersatu Bangsa

Makassar.daulatrakyat.id.Ketua MUI Sulsel KH. Sanusi Baco, Lc yang biasa disapa Angregurutta Sanusi Baco, dikenal sebagai guru peradaban bagi tokoh-tokoh nasional. Kata-kata dan kalimatnya yang mudah dipahami dan begitu filosofis menjadi kekuatan utamanya.

Kendati usia beliau telah melampaui usia 80 tahun dengan kondisi kesehatan yang mulai berkurang, namun tetap memiliki motivasi dan tidak berhenti menyebarkan, menyalurkan dan menyampaikan ilmu pengetahuannya ke seluruh ummat. Hasilnya pun memuaskan, berbagai macam persoalan selalu mendapat solusi yang baik.

Misalnya saja, masalah keluarga yang banyak didengarkan oleh sosok pemimpin itu, selalu selesai dengan luar biasa. Pembawaannya yang santun dan baik kepada siapapun membuat setiap orang yang ada merasa sejuk.

Jalur dakwah yang bertatap wajah kini mulai berkurang, tapi bagaimana Angreguruttah Sanusi Baco tetap menyampaikan ilmu pengetahuan bagi seluruh ummat. Tentunya dengan cara menulis.

Tak hanya menerbitkan tulisannya di Media Koran, Kegiatan Launching gerakan wakaf Al Quran dan bedah buku Angregurutta Sanusi Baco : Dinamika Dakwah dalam Apresiasi Lintas Tokoh, berlangsung di Baruga Hasanuddin Rumah Jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin di Jalan Sungai tangka No.1, Makassar. Senin (11/06)

Agh. Sanusi Baco, duduk di atas kursi roda. Nada suaranya sangat kecil. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder. “Terimakasih kepada Penerbit, Pangdam XIV/Hasanuddin, dan seluruh tokoh,” katanya saat memberikan sambutan kemarin.

Lelaki kelahiran sengkang itu sungguh bahagia bisa hadir. Ia tersenyum kepada seluruh hadirin.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Waka Polda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Uskup Agung Makassar Mgr. Johannes Liku Ada menjadi sebagai pembedah buku.

Mayjen TNI Agus SB saat menyampaikan sambutannya mengatakan, sosok Agh Sanusi Baco adalah sosok pemersatu bangsa. Penyebaran testimoni tujuh dimensi keilmuan bukan hal mudah. Dan beliau mampu menjalankan hal itu.

“Beliau sangat difaforitkan oleh istri saya. Beliau adalah tokoh pemersatu. Beliau tokoh yang kharismatik,” kata Jenderal TNI berbintang dua itu.

Setiap dakwah yang disampaikan Agh Sanusi Baco, Tak sedikitpun akan diletwatkan. Bahkan akan mendiang di kepala Agus Surya Bakti. “Saya ingat sampai betul apa yang disampaikan beliau. Dimana ia menyebutkan kita hal yang dicintai Allah dan dibenci Allah. Hingga saya harus meminta kepada staf beliau untuk menulis ulang yang disampaikan beliau,” ungkapnya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh, para rektor. Rektor UNM, Prof. Husein, dan mantan rektor Unhas Prof. Anwar Arifin.

Buku Angregurutta Sanusi Baco ada 46 testimoni tokoh. Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla menyebut Agh Sanusi Baco sebagai ulama berwawasan luas, dan pergaulannya luwes.

Dari gambaran dan ungkapan seluruh tokoh nasional yang diterbitkan oleh Waspada Santing, Agh Sanusi Baco, adalah sosok yang sangat di cintai oleh semua ummat .(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.