Pangdam Mayjen Surawahadi di Markas Woroagi,Periksa Kesiapan Satgaspam Perbatasan RI

Sultra.daulatrakyat.id.Batalyon Infanteri 725/Woroangi merupakan satuan Infanteri yang berada dibawah komando Korem 143/Halu Oleo, Kodam XIV/Hasanuddin.

Markas batalyon berkedudukan di Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Sementara Kompi Senapan A berkedudukan di Kota Bau-Bau, dan Kompi Senapan B berkedudukan di Baula, Kabupaten Kolaka.

Lambang satuan adalah lebah dengan kata “WOROAGI” berasal dari bahasa bugis kuno, yang melambangkan rumpun laki-laki jantan yang serba guna dimana pun dan kapan saja.

Saat mengunjungi satuan ini, Rabu ( 29/8/18) Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memeriksa langsung kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini, yang akan latihan Pratugas, sebelum melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan pada akhir tahun 2018 di Papua.

“Saya sangat bangga dan senang bisa bertemu dengan prajurit tangguh seperti kalian. Oleh karena itu, latihanlah dengan penuh kesungguhan, disiplin, sesuai teori yang ada dalam naskah, referensi, termasuk Protap yang berlaku, sehingga pada penugasan sebenarnya akan meraih prestasi terbaik,” tegas Pangdam pada saat mengambil apel kesiapan di lapangan Yonif 725.

Tambah Pangdam “. Jangan lengah dan menyepelekan sesuatu yang rutin, karena kalian akan mudah tertipu, yang sudah tentu membahayakan dirimu dan satuanmu. Selalu mempedomani sistem pengamanan yang berlaku, sehingga kalian akan terhindar dari berbagai macam bahaya”.

Pangdam yang didampingi Ketua Persit PD Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi beserta pengurus, Asintel Kolonel Inf. Andi Asmara, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah, Kabekang Kolonel Cba Novi, Kazidam Letkol Czi M. Said, Waaster Letkol Kav Agus, Waaspers Letkol Inf Sapta, mengharapkan para prajurit Woroagi tidak memanfaatkan secara negatif media sosial, termasuk mudah terpengaruh berita hoax, penggunaan narkoba serta berbagai macam pelanggaran hukum lainnya.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.