Pangdam dan  Tokoh  Agama Sepakat Antisipasi Terorisme Di Sulsel

Makassar.daulatrakyat.id Kodam XIV/Hasanuddin menggelar silaturahmi bersama komponen masyarakat membicarakan masalah situasi Sulsel dan menyikapi terorisme di tanah air, bertempat di Baruga Hasanuddin, Jl. S. Tangka Makassar Selasa (17/5/2018).

Acara yang diadakan di hari pertama puasa Ramadhan 1439 H ini, dirangkaikan dengan buka puasa bersama dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi di wilayah Sulawesi Selatan.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB foto bersama sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat se-Sulsel usai buka puasa bersama di rumah jabatan Pangdam Kamis kemarin (17/5/2018).

Berkenaan dengan situasi nasional di beberapa wilayah Indonesia yang menunjukkan indikator munculnya kelompok-kelompok yang menganut paham terorisme dan radikalisme, Pangdam Mayjen Agus SB mengajak pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk mengantisipasi dan mencegah aliran-aliran tersebut masuk ke wilayah Sulawesi Selatan.

“permasalahan yang menerpa bangsa Indonesia bukan hanya kewajiban Pemerintah untuk menyelesaikannya, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua mencari solusi pemecahannya” kata mantan Deputi I BNPT itu.

Mayjen Agus SB berharap agar masyarakat melalui para para tokoh agama  tidak mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Forum yang sarat makna ini turut dihadiri pula oleh Kasdam XIV/HSN, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIV/HSN para pejabat Kodam beserta istri.

Selain itu, beberapa perwakilan dari elemen masyarakat ikut serta menyumbangkan saran, statement dan pernyataan sikap mereka yang mendukung terwujudnya Sulawesi Selatan yang aman, damai dan tenteram.

Mereka antara lain Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mochtar MA, Sekretaris MUI Sulsel Prof. Dr. H. M. Ghalib, Ketua Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, Ketua FKUB Abdul Rahim Yunus dan Ketua SMTI Romi Tandyandri.

Para tokoh yang hadir sepakat mengutuk tindakan terorisme dan bukan terkait dengan agama tertentu.

Melalui forum silaturahmi ini diharapkan akan menjadi wadah untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik .(*).

 

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.