Paling Paham Selera Pengguna, GO-FOOD Ajak Masyarakat Makassar Wisata Kuliner Online

Makassar.daulatrakyat.id. Setelah sebelumnya sukses menggelar pesta kuliner bertajuk Hari Kuliner Nasional (Harkulnas), GO-FOOD, layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia – di luar China – kembali manjakan para pecinta kuliner di Makassar dengan menghadirkan pesta kuliner online terbesar pertama di Indonesia.

Pengguna dapat menikmati ragam kuliner nikmat nusantara melalui promo-promo terbaik dari para merchant hingga Makan Minum Murah Menang Mobil (MaMiMuMeMo).

Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD ini juga akan digelar serentak di 15 kota di Indonesia, termasuk di Makassar. Melalui program spesial ini, GO-FOOD juga menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung para pelaku kuliner tanah air dalam meningkatkan skala bisnis dan memperluas akses pasar, sekaligus menghadirkan rekomendasi kuliner dan promo terbaik bagi para pelanggan setia GO-FOOD.

Dalam acara peluncuran Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD hari ini, Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan & Sulawesi mengatakan bahwa GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand terbesar dan terlengkap di Indonesia tidak pernah berhenti untuk menghadirkan kemudahan teknologi bagi masyarakat termasuk dalam hal ini adalah pesan antar makanan dan minuman.

“Layanan GO-FOOD telah menghubungkan puluhan juta pengguna dengan hampir 300.000 merchant di Indonesia, hal ini menjadikan GO-FOOD sebagai platform kuliner terlengkap di Indonesia. Dengan inovasi teknologi termutakhir dan analisa big data terpercaya, GO-FOOD menjadi Social Proven Personalized Food Expert yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menentukan dan menemukan kuliner favorit mereka melalui rekomendasi kuliner yang telah disesuaikan berdasarkan dengan riwayat pemesanan serta selera masing-masing pengguna,” ujar Anandita.

Dalam aplikasi yang telah diperbarui, Anandita melanjutkan bahwa GO-FOOD memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menemukan berbagai kategori rekomendasi dari tampilan aplikasi GO-FOOD mereka. Beberapa diantaranya adalah Best Seller atau makanan paling laris, ’24 hours’ atau merchant yang dapat dipesan setiap waktu, ‘Most Loved’ atau makanan dan minuman rekomendasi GO-FOOD yang wajib dicoba dan pasti suka, serta ‘Your Foodprints’ atau makanan dan minuman yang pernah atau sering dipesan oleh pengguna. Dengan begini, tidak hanya pengguna yang diuntungkan tetapi para merchant juga mampu meningkatkan penjualan mereka karena pengguna dapat memesan makanan dan minuman mereka berkali-kali dengan sangat mudah.

Ia percaya, solusi teknologi yang ditawarkan melalui GO-FOOD dapat membantu memotivasi industri kuliner Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap perekonomian nasional, apalagi 80 persen dari total jumlah merchant yang bergabung dengan GO-FOOD merupakan pelaku UMKM, ini sekaligus mendukung gerakan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh pemerintah.

”Sejalan dengan hasil riset dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada akhir tahun 2017, yang mengatakan bahwa merchant UMKM yang bergabung dengan GO-JEK di 9 kota besar di Indonesia telah berkontribusi lebih dari Rp1,7 triliun kepada perekonomian nasional,”tambah Anandita.

Terkait Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD, Venny Johan, District Marketing Manager GO-JEK mengatakan program ini menghadirkan petualangan kuliner online terbesar pertama di Indonesia.

“Dengan menggandeng ribuan merchant dalam Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD ini, kami ingin membantu mereka menjangkau lebih banyak pasar melalui beragam promo kuliner yang bergulir selama satu bulan penuh dan tersedia di layanan GO-FOOD,”ungkapnya.

Berbeda dengan promo-promo yang pernah kami luncurkan sebelumnya, kali ini akan ada sederetan hadiah spesial yang kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia GO-FOOD dan hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota C-HR yang akan diundi pada akhir periode program.

Untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah spesial cukup dengan dengan melakukan pembelian melalui layanan GO-FOOD pada aplikasi GO-JEK. Nomor pesanan dari transaksi GO-FOOD akan menjadi bukti keikutsertaan pengguna dalam program undian ini, yang sekaligus akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi GO-JEK mengenai keikutsertaannya. Pengundian hadiah mingguan dapat disaksikan secara LIVE oleh masyarakat setiap hari Jumat pukul 21.00 di acara Tonight Show NET TV. Sedangkan untuk pengundian hadiah utama akan dilakukan setelah periode promo yaitu tanggal 7 Desember 2018.

Venny menambahkan, “Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD ini juga hadir di Makassar untuk meramaikan rangkaian selebrasi hari jadi Kota Makassar yang ke-411 yang jatuh pada 9 November besok. Melalui beragam promo menarik, kami ingin mengapresiasi pelanggan GO-FOOD di Makassar dengan memberikan kemudahan kepada mereka untuk bisa menikmati kuliner terbaik, apalagi Makassar terkenal akan ragam kuliner khas nusantara dengan cita rasa yang nikmat. Sekarang masyarakat, termasuk wisatawan yang datang ke Makassar bisa menemukan kuliner nikmat hanya dari satu tempat.”

Selain di Makassar, promo spesial dari GO-FOOD ini juga hadir di kota-kota lainnya di Indonesia untuk mendukung industri kuliner di Indonesia.

“Kita berharap banyak lagi masyarakat yang merasakan kemudahan yang dihadirkan oleh ekosistem GO-JEK dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan akan kuliner nikmat dengan harga yang murah,”ujarnya.

Ini juga upaya GO-FOOD dalam memberikan apresiasi kepada mitra merchant dengan operasional terbaik selama Pesta MaMiMuMeMo GO-FOOD, serta para mitra driver dengan tingkat keberhasilan order dan operasional terbaik selama program berlangsung,” tutup Venny.(*/nina annisa)

 

Editor : Nina Annisa

 

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.