Oktober Bakal Ada Pilkades Serentak di Lutra

Lutra.daulatrakyat.id.Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Sosialisasi Pilkades serentak se Kabupaten Luwu Utara berlangsung di Aula Lagaligo, Jumat (20/7/2018).

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bakal di helat pada tgl. 03 oktober 2018 mendatang.

Kepala Dinas PMD Luwu Utara, Misbah dalam laporannya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun koordinasi unsur terkait dalam mengawal pilkades.

“Mewujudkan persamaan persepsi, juga menumbuhkan komitmen agar pelaksanaan pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar,” jelas Misbah

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghimbau kepada seluruh unsur terkait agar menciptakan kondisi yang aman dan memperketat aturan.

“Pastikan pilkades berjalan dalam kondisi yang aman. Masyarakat harus diedukasi terutama terkait money politik. Jangan sampai ada yang punya kompetensi tapi kalah sama yang punya uang,” tutur Indah.

Indah berharap pada Pilkades Serentak 2018 ini akan menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan kompeten.

“Jadi orang yang betul-betul mau mengabdikan diri, dan mampu menghadirkan pemerintah yang baik, hadir di tengah-tengah masyarakat,” harap Indah

Pemilihan Kepala Desa Kab. Luwu Utara ada tiga desa yang menjadi pilot project pelaksanaan Pilkades dengan sistem E-Voting yakni Desa Banyuwangi Kecamatan Sukamaju, Desa Toradda Kecamatan Masamba, dan Desa Salama Kecamatan Sabbang.(jal)

 

Editor :Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.