Nenek Lansia,Haminu Butuh Bantuan Pemerintah Bone

Makassar.daulatrakyat.id-Seorang wanita lanjut usia (Lansia) tinggal di lingkungan cilellang kelurahan toro kecamatan Tanette Riattang Kabupaten Bone,Jumat, (23/03/2018) diduga ditelantarkan oleh kelurganya

Nenek lansia dengan identitas bernama Haminu berumur 100 tahun.Beliau terbaring di kediamannya dengan kondisi yang memprihatikan karena tak bisa bangun lagi dari tempat tidurnya.

Saya dan sejumlah tim penulis pun berdatangan menanyakan kondisinya tapi nenek sudah pikun dan tidak mampu diajak komunikasi.

Tinggal di gubuk kecil buatan warga warga setempat yang bergotong royong membantu nenek Haminu.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun penulis nenek Haminu memiliki keponakan yang tinggal tak jauh dari gubul nenek Haminu.Namun apa daya nenek Haminu malah ditelantarkan.

Menurut Baharuddin,Kepala Lingkungan Celellang yang ditemui dikediamannya mengatakan ia sudah berapa kali mendatangi keluarganya dan meminta nenek Haminu dirawat,namun alasan ponakan nenek Haminu tak masuk akal.

“Alhamdulillah masih ada warga peduli dengan nenek lansia ini membantu mereka dengan membangun rumah untuk nenek Haminu,”ujarnya.

Baharuddin berharap pemerintah kabupaten peka dan segera mengulurkan tangannya untuk membantu nenek Haminu.

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.