Nebu Poke Bowl Kini Hadir di Mall MaRI Makassar

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.PT Kuliner Sehat Indonesia membuka Nebu Restaurant dengan Poke bowl sebagai menu andalan.Pertama di Makassar di Mall Ratu Indah Makassar semakin menguatkan Makassar sebagai kota mteropolitan surganya kuliner.

Kali ini kembali manajemen MaRI membuka Restaurant NEBU menu asal Hawai Jepang berarti andalannya Poke, Ramen, dan Donburi).

Alexandra Asmasoebrata Owner NEBU mengatakan poke Bowl yakni sajian menu sehat mengandung karbohidrat beserta protein tinggi, seperti Ikan Salmon dan Ikan Tuna.

“Menggunakan bahan dasar ikan mentah (sashimi) dipotong-potong berbentuk dadu, dihidangkan dengan dasar karbohidrat yakni, nasi serta, beragam jenis  sayur-sayuran, dengan dua pilihan saos,”kata Andra sapaannya kemarin (27/2/2019) di lantai dasar Mall Ratu Indah.

Ia menambahkan, Poke Bawl merupakan hidangan yang berasal dari Hawai. Poke Bawl sudah popular di seluruh dunia, termasuk kota-kota besar di Indonesia. Khusus di Nebu, Poke Bawl ini, memiliki cita rasa Jepang.

Menu yang bercita rasa bumbu Hawai Jepang semuanya halal. Menu yang ditawarkan sama sekali tidak mencampurkan dengan alkohol seperti, sake dan mirin. Dengan kualitas bahan sangat fresh sehingga sajian terasa enak, lezat pada saat dikonsumsi.

Dijelaskan mengapa ia tertarik menyajikan makanan Poke Bawl berawal dari pengalaman bersama teman-temannya di pulau. Selama di pulau, semuanya hanya  mengomsumsi ikan yang didapatkan dari laut. Ikan tersebut tidak dimasak, ikannya mentah kemudian dicampur dengan berbagai penyedap rasa yang lain.

“Dari pengalaman itu, saya mulai tertarik untuk menerapkan di Makassar. Mengingat, makanan ini belum ada di Makassar. Selain itu, gaya hidup masyarakat lebih cenderung mengonsumsi makanan tinggi protein. Olehnya itu, saya memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang ada,”kata pembalap mobil tersebut.

Selain, Poke Bawl NEBU juga menyajikan ramen dan rice bawl (donburi). Ramen yang ditawarkan berbeda dengan ramen pada umumnya. Ramen NEBU menggunakan kuah dasar miso bukan kaldu, sehingga kalori di ramen tersebut tidak terlalu tinggi. Sementara itu, menu pada Donburi adalah gyutandon, yaitu nasi dengan lidah bumbu special dasarnya.

*Kolaborasi Kopi Ujung

Melengkapi baverages corner, NEBU menghadirkan sebuah kolabosrasi dengan brand kopi lokal Makassar ternama, yakni Kopi Ujung. Kopi ini memberikan special belnd khas.

John Cendra Pemiliki Kopi Ujung mengatakan tertarik untuk berpartner dengan NEBU dengan mengandalkan kopi sebagai minuman yang bisa dinikmati di semua kesempatan.Membuka di Mall Ratu Indah (MaRI) karena Mall ini tak pernah sepi .Selalu rame pwngunjung.

“Jadi kopi bukan hanya bisa didapatkan coofee shop. Saya ingin, masyarakat terbiasa untuk mengonsumsi kopi,”ujar Jhon.

Hari ini pihaknya melakukan Soft Opening hingga 6 Maret 2019, khusus untuk pengunjung yang sudah memfolllow akun instgram NEBU, akan mendapatkan diskon khusus sebesar 15% untuk makan di tempat.

“Semoga dengan kombinasi healty bowl beserta kopi ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena Kami, selain menyajikan makanan juga terdapat beberapa minuman lainnya seperti kopi,” tutupnya.

Jhon senang bisa berkolaborasi di Nebu Poke Bowl.Ia bertekad untuk tetap menjaga kualitas Kopi ujung.

Adapun Dessertnya dikatakan Andra bakal ICE Cream Yogurt bakal dibuka sebulan kedepan dengan managemen yang sama yakni tetap kolaborasi.

“Untuk pilihan tempatnya masih dirahasiakan,”terangnya.


Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.