NA Kunjungi Pedalaman Luwu

Daulatrakyat.id,Luwu-Warga antusias menyambut kedatangan Prof. Andalan Nurdin Abdullah di lapangan Pantilang kecamatan Bastem Utara kabupaten Luwu, senin,22 Januari 2018

Calon Gubernur Sulsel Kunjungi Pedalaman Luwu (dok:DR) 22 Januari 2018

Sejumlah tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama telah menyambut kedatangan calon Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Salah satu tokoh adat Bastem, Passenne Karatuan memberikan cendra mata berupa topi adat kepada Nurdin Abdullah sebagai tanda kehormatan masyarakat Bastem yang sangat senang telah dikunjungi wilayahnya yang terpencil di tanah Luwu.

Dalam kunjungannya yang kedua kalinya ,NA tiba di Luwu dengan menggunakan heli kopter. Sebelumnya NA pernah mengunjungi daerah ini dan mendarat di lapangan Andi Jemma Belopa pada,29 Desember 2017 lalu untuk  peresmian posko Tim Prof Andalan Sulsel Jaya.

Kedatangan NA diluwu dengan menggunakan Heli kopter dibenarkan pula Kadis Perhubungan

Menurut  Kepala Dinas Perhubungan Luwu Drs. Muh. Aras Nursalim, kedatangan atau pendaratan pesawat Nurdin Abdullah di Bastem Utara seharusnya dikordinasikan dulu kepada dinas setempat khususnya Dinas Perhubungan sebelummya.

“Apabila itu betul helinya mendarat di bastem Utara maka saya akan laporkan secara tertulis ke dinas perhubungan provinsi tembusan ke Lanut Hasanuddin,”ujarnya kepada daulatrakyat.id.

Sementara hasil konfirmasi dengan team pusat bahwa izin penerbangan sipil jenis heli diatur kemetrian perhubungan.

Menurutnya,ada 2 jenis kategori izin yaitu reguler dan insedental/ carter, terkait izin terbang heli yang dipake prof dikantongi dimana izin terbangnya sudah sesui peruntukannya.

Namun kedatangan NA telah mendapat pengawalan dari pihak Kapolsek Bastem sebagai pimpinan pengamanan.

Penulis: Lina.Q

Editor   :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.