Musyawarah Sengketa Pilkada Digelar di Panwaslu Luwu

Daulatrakyat.id,Luwu-Memasuki hari ke 4 musyawarah sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu yang digelar Panitia Panwaslu, Kamis,(25/1/2018)

Agenda pembacaan kesimpulan oleh pemohon Balon paslon Bupati-Wakil Bupati Luwu (BKM-WN) dengan pihak termohon KPUD Luwu dan saksi terkait.

Polres Luwu menurunkan 200 personilnya yang dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Kompol Herman Paral.SH, dalam mengamankan agenda pembacaan kesimpulan.

Apel Persiapan Pengamanan Musyawarah Sengketa Pilkada di Kantor Panwaslu Luwu 25 Januari 2018

Pengamanan juga diperkuat oleh 1 Peleton TNI (Kodim 1403 SWG Palopo) dan 1 Peleton Sat Pol PP Pemda Luwu, selain sejumlah personil,serta Satuan Brimob Baebunta juga di siagakan tidak jauh dari Kantor Panwaslu.

Sebelum sidang musyawarah sengketa pilkada dimulai personil gabungan Polresl Luwu, TNI dan Satpol PP mengikuti apel kesiapan pengamanan di depan kantor panwaslu Luwu.

Kabag Ops Polres Luwu pada apel persiapan memberikan arahan terkait prosedur dan sistem pengamanan yang akan dilaksanakan dalam mengamankan jalannya sidang musyawarah sengketa pilkada.

Musyawarah sengketa pilkada luwu di hari ke 4 terlihat sepi pengunjung, tidak seperti hari sebelumnya.

Pihak Pemohon (BKM-WN) hanya diwakili oleh Tim kuasa hukumnya dan tidak ada pengerahan massa,

Musyawarah ditutup setelah pembacaan kesimpulan oleh pemohon, termohon dan saksi terkait.

Ketua majelis musyawarah sengketa menutup sidang, dan akan dilanjutkan pada sidang berikutnya dengan agenda pembacaan putusan,yang rencananya digelar pada minggu depan,28 Januari 2018.

Penulis :Lina Q
Editor    :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.