Musik Panci Instrumen kampanye Stop Perkawinan Anak

Jakarta. daulatrakyat.id – Kampanye untuk STOP Perkawinan Anak dilakukan dengan berbagai cara. Hari ini (12/8/2018) Sekolah Perempuan Jakarta mengelar kampanye sekaligus merayakan Sepekan Kemerdekaan Perempuan di Jakarta saat Car Free Day. Sekitar 50 orang anggota Sekolah Perempuan memainkan musik panci dengan peralatan seperti ember, galon dan panci.

Selain itu ada yang bertugas menjelaskan kalung pendidikan long life learning yang mereka buat untuk mengkampanyekan pentingnya pendidikan non-formal dalam menumbuhkan kesadaran kritis, aktif dalam melakukan advokasi dan bersolidaritas.

Dalam kegiatan ini juga, Sekolah Perempuan menggalang donasi untuk saudara saudari korban gempa di Lombok.

Selama dua jam mereka performance semua terlihat antusias dan semangat. Ini merupakan pengalaman pertama mereka dalam kampanye menggunakan musik dan seni budaya sebagai alat memperkenalkan Sekolah Perempuan dan isu perempuan yang mereka perjuangkan.

Para pengunjung Car Free Day, banyak yang meminta foto dan penjelasan mengenai kegiatan Sekolah Perempuan. Semoga ini menjadi langkah awal Sekolah Perempuan terus dikenal oleh masyarakat umum.

Sepekan Kemerdekaan Perempuan di Jakarta akan diselenggarakan juga Bazar Peduli Perempuan di kantor RPTRA Jatinegara Kaum pada tanggal 15 Agustus 2018. Ditunggu kehadiran teman-teman pada acara tersebut. (Rls)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.