Milad UMI, Wapres JK Resmi Bergelar Doktor Honoris Causa

Makassar.daulatrakyat..com. Milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 2018 dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla digelar di Auditorium Aljibra Kampus II UMI Makassar, Jl Urip Sumiharjo, Sabtu (23/06/2018).

Milad UMI tersebut dirangkai dengan penganugerahan doktor kehormatan dalam bidang pemikiran politik Islam kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Rektor UMI Masrurah Mokhtar dalam sambuttannya mengatakan  keputusan pemberian gelar kepada Wapres JK tidak lahir begitu saja, tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat Universitas.

Ia dan timnya terlebih dahulu  mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau yang terkait dengan kebijakan strategis dalam bidang manajemen bisnis.

“Beliau sosok ekonom dan politikus yang tidak hanya berteori, namun beliau juga terlibat langsung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam penguatan rasa kebangsaan dalam bingkai NKRI,”ujar Masrurah.

Menurutnya gelar tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa.

Dijelaskan jika tahun ini UMI menginjak usia matang dimana UMI patutnya merefleksi apa yang telah diperbuat dalam perjalanannya.

“Usia 64 bukanlah usia muda melainkan usia matang. Hal ini harus menyadarkan kita, bahwa kita harus terus bergerak ke depan, merefleksi apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sebelumnya dan mengukir banyak karya dan presrasi ke depan,jelas dia.

Adapun pencapaian demi pencapaian signifikan yang telah diperoleh kata dia telah menempatkan UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia Timur dimana pada bulan April 2018, UMI menempati peeingkat pertama PTS terbaik di Indonesia Timur dengan komponen penilaian kualitas SDM, kualitas kelembagaan, kualitas kegiatan kemahasiswaan, dan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

“Pencapaian tersebut membuktikan mutu professional sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang tahun ini berada pada tahap adaptasi menuju World Class University,”terangnya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.