Menko Luhut Ajak Perwira Polri Bekerja Lebih Baik

Jakarta.daulatrakyat.id-Menko bidang kemaritiman Luhut B. Pandjaitan saat menjadi Narasumber pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI yang dihadiri kurang lebih 372 Perwira tinggi TNI maupun POLRI, menyampaikan pembekalan mengenai arahan pembangunan Indonesia dan pembangunan Sektor Maritin, Selasa (29/01/19) di Gedung PTIK Jakarta.

Diawal paparannya, Menko juga sempat menceritakan pengalamannya saat menjadi pembicara di Word Economic Forum (WEF) 2019 di Davos pekan lalu.

“Diacara tersebut, Indonesia mendapat pengakuan sebagai Negara Rising Star yang perkembangan ekonominya semakin maju.” Jelasnya.

Dalam penyampainnya, Menko mengajak para Perwira TNI/POLRI berani untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah Negara yang besar dan kaya alam.

“Jangan mau diangap kecil oleh orang lain,” ujarnya.

Luhut B Pandjaitan menyebutkan ada 3 kunci keteladanan yang harus dipenuhi seorang prajurit, yaitu tanggap (cerdas), tanggon (mental dan karakter kuat) dan trangginas (kesehatan lahir batin).

Tak hanya itu, Ia juga mengklarifikasi berbagai isu yang beredar di Media mengenai hutang negara yang berlebihan, merebaknya komunisme di indonesia dan kriminalisasi ulama bahkan ada isu negara kita akan runtuh, itu semua Hoax

“Ada TNI/POLRI di negara kita ini yang kuat dan mampu menepis segala ancaman termasuk kabar bohong. Pemerintah juga akan selalu menyampaikan berita-berita yang benar dengan data-data yang benar,” kata Luhut.

“Untuk itu, TNI/POLRI ayo bekerja lebih baik untuk bangsa ini.” Ajak Menko.

Sumber:Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.