Menembus Medan Berat,Jejak Religius Kapolda Sulbar di Ulumanda (Bag: 2)

 

Majene.daulatrakyat.id-Kapolda sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si kembali mengunjungi pelosok Ulumanda tepatnya di dusun lemo-lemo, Sabtu,9 Juni 2018.

Sebelumnya, Kapolda dan rombongan singgah di desa Kabiraan ulumanda untuk melangsungkan kegiatan safari ramadhan (itikaf) namun berdasarkan hasil musyawarah, rombongan di bagi menjadi 2 kelompok satu standby di kabiraan dan kelompok lainnya melanjutkan perjalanan ke dusun lemo-lemo.

Perjalanan ke dusun lemo-lemo dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar bersama beberapa personil menggunakan motor trail.

Medan yang berat,berlumpur dan menanjak, tak menyurutkan semangat Brigjen Pol Baharudin Djafar untuk sampai ke Desa tersebut. Tujuanya adalah siar islam.

Kapolda Sulbar Saat Safari Ramadan di Desa Lemo-Lemo Ulumanda Majene Sulbar (dok:dr)

Ditengah perjalanan kapolda juga menyambangi perkampuangan yang ada sekaligus memberikan bantuan dana untuk perbaikan masjid masyarakat setempat agar lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Tiba di dusun lemo-lemo, kapolda dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Di dusun lemo-lemo rombobgan kapolda sulbar melaksanakan itikaf atau bermalam di masjid bersama masyarakat yang diisi dengan sholat berjamaah, tausiah dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya demi meraih berkah ramadhan di 10 malam terakhir.

Pemerintah dan masyarakat dusun lemo-lemo sangat merespon positif aksi kapolda yang begitu semangat dalam menjalin dan memperkokoh hubungan silaturahim untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH, mengatakan, kegiatan safari Ramadan Kapolda Sulbar dengan mengunjungi pelosok Desa di Sulbar sebagai upaya menjaga hal yang tidak diinginkan seperti penyebaran paham-paham radikal ke wilayah yang jarang disentuh.

Kapolda Sulbar Masak Sendiri saat Nginap di Salah satu Masjid di Ulumanda

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.