Menelusuri Pelosok Polman,Ini Pesan Kapolda Sulbar

Daulatrakyat.id,Polman-Kampung-kampug di pelosok Polman mulai di sambangi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar,Rabu,31 Januari 2018.

Pelosok Kalimbua Batunpanga,begitu sang Jenderal bintang satu polisi ini,pertama kali menginjakkan kakinya disambut hangat warga setempat.

Rombongan Kapolda Sulbar tentu membawa pesan damai dan rasa aman.Dengan pendekatan religius.Ia mampu beradaptasi dan menyakinkan publik. Begitu santai,Kapolda Sulbar berbincang dengan warga setempat di Masjid Nurul Ihsan.

Kapolda Sulbar Saat Silaturrahmi Dengan Warga Batupanga Polman 31 Januari 2018 (dok: Humas Polda Sulbar)

Didepan warga,Kapolda menyampaikan pesan kamtibmas,bahwa untuk menjaga kondusifitas kamtibmas harus ada rasa kebersamaan, gotong royong, saling peduli dan sebagainya.

Menurut AKBP Baharuddin Djafar,untuk mewujudkan dan menumbuhkan sikap-sikap tersebut, kuncinya hanya satu makmurkan masjid-masjid Allah, In Syaa Allah bukan hanya ketertiban yang tercipta bahkan berkah dari langit akan diturunkan oleh Allah Subuhanahu Wataalah.

“Jika mahluk dekat dengan Tuhannya maka segala urusan yang dihadapi bagaimanapun beratnya, yakin dan yakin akan dimudahkan oleh Allah Pemilik Kabba,’ujar Kapolda.

Brigjen Pol Baharuddin Djafar Saat Berada di Pelosok Polman (dok Humas Polda Sulbar)

Wargapun merasa senang atas kunjungan kapolda yang begitu perhatian dengan keadaan warga meski mereka tinggal di pedalaman,

“In syaa Allah kami siap mendukung pak dan menjaga ketertiban dan keamanan tentunya dengan memakmurkan masjid”, tutur warga.

Secarah terpisah,Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH menambahkan, kegiatan kapolda ini merupakan agenda rutin dalam membina dan memperkokoh hubungan silaturahim demi mencipkan kamtibmas,’pungkasnya.

Penulis : dhyman
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.