Menangkan Pemilu,Partai Hanura Gelar Rakorda

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Dalam rangka menindak lanjuti rapat koordinasi Partai HANURA di Jakarta 06 hingga 07 Februari 2019 pekan lalu,DPD Hanura Sulsel kembali menggelar Rapat Koordinasi Daerah pertama di Hotel Singgasana Makassar Senin kemarin (11/3/2019).

Ketua DPD Partai Hanura Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan rapat tersebut untuk menkonsolidasikan arah kebijakan Partai Hanura.

“Rakorda kali ini bertemakan “Menuju Pemenangan ini adalah bagaimana kita menyusun langkah -langkah strategis dalam memenangkan Pemilu tahun ini,”ujarnya.

Dikatakan Ilhamsyah rapat tersebut sangat penting dimana tahun ini ada banyak parpol dan calegnya siap bertarung.Tentunya kata dia ini butuh kerja keras para caleg bagaimana bisa merebut hati rakyat.

Sementara itu Direktur Eksekutif sekaligus ketua Badan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Hanura Djafar Badjeber mengatakan DPP menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu strategi dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ia optimis dengan adanya Rakorda tersebut para kader Hanura bisa saling merangkul dan kembali turun kejalan mensosialisasikan partai dengan ciri khas warna orange ini.

“Seperti kita tahu yah bagaimana eksistensi partai Hanura saat pertama kali hadir dengan perolehan suara yang cukup signifikan jadi tahun ini kita optimis hal itu bisa kembali lagi,”ungkapnya.

Djafar menyebutkan target perolehan suara untuk kursi DPR-RI bisa mendapat 2 hingga 3 kursi DPRD Sulsel hingga 8 kursi dan kita optimis tahun ini partai besutan Wiranto tersebut kembali menduduki 1 fraksi di tingkat DPRD Kota atau Kabupaten di Sulsel.

Terkait hasil survei yang menyebutkan Partai Hanura tak masuk Parlemen Treeshold ia mengatakan kalau itu hanya Survei dan sesuai pesanan.

“Kita tetap optimis partai dan caleg kita bisa merebut hati rakyat Sulsel.Untuk itu kami minta para kader yang masih menyimpan sakit hati agar kembali ke Hanura untuk sama-sama membesarkan partai kita.Jadi apapun kisruh kemarin yang ada Insyah Allah tidak akan mempengaruhi kerja-kerja kita untuk realistis memenangkan Pemilu tahun ini,”terangnya.

Faizal Amir selaku ketua Komisioner KPU mengatakan kehadirannya guna memenuhi undangan Partai Hanura untuk memberikan materi sosialisasi pemilihan dan mekanismenya.

“Saya sudah mengunjungi semua Parpol dalam kegiatan yang sama hari ini kita memberikan pemungutan suara,konversi kursi dan penetapan surat suara,”kata Faizal Amir.

Faizal juga berharap pengurus parpol turun kebawah sosialisasi terkait mekanisme pemilihan dan pemungutan suara.Adapun sosialisasi di media akan dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

Report by Nina Annisa


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.