Mayjen TNI Surawahadi Disambut Tari Adat Tradisional di Makodam

Makassar.daulatrakyat.id.Segenap keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin berkumpul dihalaman Makodam dalam rangka mengikuti tradisi penerimaan Mayjen TNI Surawahadi sebagai Panglima Kodam XIV Hasanuddin, pada hari Rabu (25/7/2018), sekira pukul 07.30 Wita.

Diikuti Prajurit Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Serta Persit Kodam XIV Hasanuddin yang dengan semangat melaksanakan penyambutan kedatangan Mayjen TNI Surawahadi yang menggantikan Mayjen TNI Agus Surya Bakti M Kom di Makodam XIV Hasanuddin jalan Urip Sumoharjo km 7, Kota Makassar.

Kegiatan tradisi penerimaan Pangdam XIV Hasanuddin yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Pangdam XIV Hasanuddin.

Melalui Tradisi Penerimaan ini diharapkan akan menciptakan keakraban penuh dengan kekeluargaan antara pimpinan dengan seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Kodam XIV Hasanuddin.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan Mayjen TNI Surawahadi beserta istri didepan gerbang Makodam XIV Hasanuddin oleh Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono beserta Istri yang kemudian pengalungan bunga dan pemberian bunga kepada Pangdam XIV Hasanuddin dan Istri selanjutnya memasuki pintu gerbang Kesatriaan Makodam XIV Hasanuddin.

Kemudian dilanjutkan dengan menerima laporan dari jaga kesatrian dan Perwira Jaga Makodam dan diiringi oleh Kasdam XIV Hasanuddin memperkenalan para Pejabat jajaran Kodam yang kemudian menuju lobby utama disambut oleh Pejabat lama.

Pangdam XIV Hasanuddin disambut dengan Tari Padupa,tak lupa Tradisi Sakral yang wajib dilakukan yaitu tradisi penghormatan kepada lambang lambang kesatuan dan penciuman bendera Pataka Kodam XIV Hasanuddin oleh Pangdam XIV Hasanuddin. Dengan demikian Mayjen TNI Surawahadi secara resmi telah diterima sebagai keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin selanjutnya Pangdam beserta Mayjen TNI Agus SB beserta istri berfoto bersama sejumlah awak media cetak,online dan elektronik Makassar.

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.