Mau Hasil Foto Keren ? Gunakan Samsung Galaxy A7

Makassar.daulatrakyat.id.Sebuah Smartphone terkini yang diciptakan pada November 2018 ini memiliki tiga lensa utama yang banyak diminati oleh milenial.

Siang tadi Samsung bersama dengan Harian menggelar talkshow yakni bincang-bincang seputar produk baru Samsung A Series yakni Samsung  Galaxy A7 di Cafe Red Corner Sabtu (17/11/2018) Ponsel ini menjadi smartphone triple-camera pertama bagi Samsung.

“Samsung selalu bertujuan untuk memberikan solusi yang bermanfaat bagi konsumennya.Dari survei kami untuk memahami lebih dalam kehidupan konsumen milenial sangat suka mengekspresikan diri menangkap sekelilingnya dan membagikannya di sosmed,artinya 63 persen dari mereka mempertimbangkan kinerja kamera ketika membeli smartphone dimana fitur kamera juga menjadi salah satu pertimbangan penting bagi generasi milenial,”kata Rinaldi Product Marketing Manager Samsung Elektroniks Indonesia.

Ia memaparkan bagaimana kinerja 3 Kamera yang memiliki konfigurasi berbeda, sesuai fungsinya. Kamera utama memliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.7.

Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.4, lensa kamera kedua ini memiliki cakupan ultra wide angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat.

Kamera ketiga memiliki sensor resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,2 yang digunakan sebagai depth camera. Dengan tiga kamera ini, pengguna lebih dimudahkan untuk mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh

Sementara itu, di bagian depan terpasang kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel lensa f/2,2 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Dibanding Galaxy A9 yang diluncurkan bebarengan, Galaxy A7 memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6 inci. Namun keduanya sama-sama beresolusi full HD pluas dengan panel super AMOLED.

Tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang Galaxy A7 yang berbahan alumunium tersebut. Sebab, Samsung menempatkan pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat, tepat di bawah tombol volume.

Di sektor hardware, Galaxy A7 (2018) dipersenjatai dengan chipset Exynos 7885, CPU octa-core, sama dengnan yang tertanam di Galaxy A8. Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum memiliki fitur fast charging atau pengisi daya cepat.

Karena menyasar segmen milenial, Galaxy A7 (2018) memiliki desain warna lebih atraktif.

Ada empat varian warna yang tersedia, yakni hitam, blue, pink, dan gold.

Hasil Foto Kamera Belakang Samsung  Galaxy A7 oleh Nina Annisa

Adapun harga yang dibanderol kata Irfan Rinaldi Samsung Galaxy A7 (2018) sudah mulai bisa dipesan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 4.499.000 dengan harga Tokoh Rp4.500.000

Ia menjelaskan spesifikasi Samsung A7 dengan Layar AMOLED 6 inci, full HD Plus 1080 x 2220 piksel,Dimensi Fisik159,8 x 76,8 x 7,5 mm, Bobot168 gram, ProsesorExynos 7885CPUocta-core 2,2 GhzRAM/StorageRAM 4GB/ ROM 64 GB; RAM 6 GB/ ROM 128 MicroSD hingga 512 GB, Kamera Depan 24 megapiksel f/2,0 Kamera Belakang24 megapiksel f/1,7; 8 megapiksel f/2,4; 5 megapiksel f/2.2.

“Untuk jurnalis saya kira Baterai Li-ion 3.300 mAh non-removable Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,cukup tanpa membawa Power Bank mampu bertahan hingga 6 hingga 7 jam,”sebutnya.

Hasil Foto Kamera Depan Samsung Galaxy A7 oleh Nina Annisa nyaris tanpa celah bak menggunakan aplikasi kecantikan.

Spesifikasi lain ada Bluetooth 5.0, NFC, Micro USB 2.0, Pengamanan Fingerprint sensor (side mounted) Sistem Operasi Android 8.0 Oreo, para konsumen dapat memilih empat pilihan warna yakni Hitam, Biru, Gold, Pink.

Hadir sebagai narsum Idham Ama Fotografer Harian Fajar membantu menjelaskan kinerja kamera Samsung A7 dengan menampilkan beberapa contoh hasill bidikan kamera Samsung A7.

Fotografer Harian Fajar Sedang Memaparkan Cara Kerja Kamera Samsung  Galaxy A7 hasil bidikannya dan Bagaimana Menghasilkan Gambar yang Baik.

Sementara Selebgram yang juga pemain film Indie “Uang Panaik” menuturkan kalau dalam memilih phonsel dirinya selektif memilih bagus tidaknya kamera phonsel yang akan menemani kesehariannya.

Hadir beberapa komunitas dan para distributor dan tokoh Samsung di Makassar.

 

Penulis : Nina Annisa

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.