Matahari Rangkul Desainer Muda Kolaborasi IFF

Makassar.daulatrakyat.id.Matahari Departement Store Tbk kembali merangkul desainer muda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Indonesia Fasion Forward (IFF) yang merupakan program inkubasi dan monitoring bagi desainer Indonesia terpilih di Atrium Mall Panakkukang Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (19/5/2018).

Matahari telah memilih tiga orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi modest wear dengan karya mereka, yaitu Anggraini, Rani Hatta, dan Norma Hauri. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas sehingga bisa dikenal oleh masyarakat.

Salah satu desainer Restu Anggraini adalah desainer yang memiliki karya berdesain modern, kontemporer, dengan detail minimal. Ia banyak bermain dalam warna pastel dan alam. Bahkan, ia juga memiliki lini fashion Etu.

“Pada tahun 2015, Etu tampil di Amazon Fasion WeeknTokyo di Jepang dan pada tahun koleksi saya dipamerkan di Internasional Fasion Showcase pada London Fashion week,” ungkap Restu.

Sementara, Rani Hatta menunjukkan bahwa tampil berhijab bukanlah penghalang bagi wanita untuk tampil sporty. Desainnya menampilkan style yang sporty dan modern dalam dominasi palet monokromatis.

Sedangkan Norma Hauri, berhasil menciptakan koleksi modest wear yang tak hanya elegan dan feminim. Namun tetap syar’i. Karya Norma pas untuk digunakan diacara formal maupun no-formal, bahkan karyanya juga pernah ditampilkan di Tokyo pada tahun 2016.

Adapun rentan harga yang ditawarkan mulau Rp150 ribu sampai dengan Rp600 ribu. Jumlah desain yang akan ditampilkan setiap desainer dalam periode pertama ini, yaitu Restu Anggraini dengan 37 style, Rani Hatta dengan 22 style dan Norma Hauri 20 style.(*).

 

Reporter : Indrawan                                       Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.