Masuk Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Bersama Panwascam Sterilkan APK

Selayar, daulatrakyat.id – Bersamaan masuknya masa tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Kepulauan Selayar, langsung bergerak mensterilkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu, disemua tempat pemasangan APK, yang berlangsung, Minggu, (14/4/2019), pukul, 00. 00 wita, dini hari.

Penertiban APK oleh Bawaslu, terbagi dalam 3 Tim, untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil), masing masing Dapil I Kecamatan Benteng, dipimpin anggota Komisioner Bawaslu, Nurul Badriyah bersama Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Nurwalid Muhammad, Dapil II, meliputi Kecamatan Bontomanai, Buku dan Bontomatene, dipimpin anggota Komisioner, Abd Kadir juga bersama Ketua Panwascam dari Dapil tersebut, serta Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Bontoharu dan Bontosikuyu, dipimpin langsung Ketua Bawaslu, Suharno, SH.

Setiap Tim masing masing dibackup, anggota TNI dan Polri, dari Kodim 1415 serta Koramil dan anggota Polres dan Polsek sesuai Dapil yang ada diwilayahnya.
Juga Anggota Sat Pol PP serta PPK dan PPL setempat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Muhammad Nurwalid, kepada INIKATA, com, sewaktu melakukan penertiban APK bersama Tim, di Bonea, Kelurahan Benteng Utara, Minggu, dini hari tadi, (14/4/2019).

Sesuai pantauan, bahwa APK yang ditertibkan tanpa kecuali, ” dan mulai besok (Minggu), Insya Allah, kota Benteng sudah steril dari Alat Peraga Kampanye” kata Ketua Panwascam Kecamatan Benteng, Muhammad Nurwalid.

Sejak pukul 00. 00, kami sudah bergerak dan diutamakan dalam penertiban adalah APK yang ada di jalan poros dan selebihnya hingga memasuki masa pencoblosan kami akan tetap memantau semua APK, ada yang tidak terpantau.

Hingga pukul 02, 52, Wita, meskipun masih ada beberapa APK Caleg belum diturunkan, hanya soal waktu dan kesempatan saja, sehingga tidak terjangkau.

Sementara itu Ketua Partai Garuda Kabupaten Kepulauan Selayar, Subhan, yang dimintai tanggapannya terkait penertiban APK, yang dilakukan Panwascam dan Bawaslu, mengapresiasi langkah dilakukan Bawaslu.

Hanya saja dia berharap kiranya Bawaslu dan Panwascam kiranya selama masa tenang, bisa lebih pro aktif mengawasi pergerakan semua Caleg yang lain lain dan bisa kerja sama yang baik. (Nur Alim)

Ket Gambar :Salah satu Baliho Caleg yang ditertibkan oleh Bawaslu dan Panwascam Minggu Dini hari, (13/4/2019)

Ket Gambar :Salah satu Baliho Caleg yang ditertibkan oleh Bawaslu dan Panwascam Minggu Dini hari, (13/4/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.