Masram Layangkan Tanggapan ke Bawaslu RI

Mamuju.daulatrakyat.id-Timsel sepertinya bolak-balik mengumumkan nama-nama yang lolos tes seleksi calon anggota Bawaslu Sulbar.

Usai pengumuman, Masram langsung melayangkan tanggapan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Dia menilai, timsel tidak memperhatikan dan atau tidak mempertimbangkan rekam jejak calon, sehingga dalam Pengumuman sebagaimana dimaksud pada poin “c”, terdapat nama-nama calon yang pernah dijatuhi sanksi oleh DKPP karena terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik Penyelanggara Pemilu.

Nama-nama yang dimksud Masram seperti Ardi Trisandi, S.PdI pernah dijatuhi sanksi berupa Peringatan Keras oleh DKPP RI.

Begitu pula Fitrinela Patonangi, SH., MH Pemberhentian Sementara oleh DKPP RI.

Tidak konsistennya Tim Seleksi menurut Masram dapat dilihat pada pengambilan keputusan sebagaimana dimaksud pada poin a, b, dan c, serta dengan meloloskan calon sebagaimana dimaksud poin “d”.

“Ini adalah merupakan tindakan yang tidak taat asas, berkepastian hukum, tertib, profesional, efektif dan efesien sebagaimana dimaksud dalam Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Masa Tugas 2018-2023, pada BAB II angka I huruf A,”beber Masram.

Karena itu,Ia meminta kepada BAWASLU RI untuk membatalkan hasil Seleksi Calon Anggota BAWASLU Provinsi Sulawesi Barat dan tidak melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan terhadap nama-nama calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat yang dinilai bermasalah.

Bahkan Masram menegaskan, segera mendisklufikasi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat sebagaimana dimaksud poin “d”, diatas;

Berikut inilah Bukti – bukti yang dibeberkan Masram terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Timsel Bawaslu Sulbar

a. Pengumuman Nomor ; 011/TIMSEL/C-BAWASLU/SB/V/2018;
b. Pengumuman Nomor ; 013/TIMSEL/C-BAWASLU/SB/V/2018;
c. Pengumuman Nomor ; 17/Timsel-Bawaslu Prov.SB/VI/2018 ;
d. Daftar Hasil Tes Peserta
e. Putusan DKPP/ Maklumat No ; 49 & 69/DKPP-PKE-IV/2015
f. Putusan DKPP/Maklumat No ; 100/DKPP-PKE-VI/2017

Masram

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.